Tips Mempersiapkan Menu Sahur dan Berbuka ala Sisca Soewitomo

Sisca Soewitomo
Sisca Soewitomo

Nagaliga.newsBULAN ramadhan merupakan momen istimewa bagi umat Muslim untuk meningkatkan spiritual dan sosial. Umat Muslim di seluruh dunia tentu menjalani ibadah puasa.

Ketika berpuasa, tentu setiap keluarga harus menyiapkan berbagai makanan untuk berbuka dan juga sahur. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan berbagai hidangan terbaik saat sahur dan berbuka bagi keluarga. Mempersiapkan menu yang menarik tentu dapat meningkatkan nafsu makan. Namun hal itu tentu jadi tantangan tersendiri.

Untuk itu, agar anak menjadi semangat menjalankan puasa, perlu diakali dengan trik tertentu. Misalnya menu makanan yang disajikan saat sahur dan berbuka dengan lebih menarik.

Profesional Chef Sisca Soewitomo mengatakan konsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka tentu akan memberikan energi yang cukup selama berpuasa.

“Saat sahur, lebih baik menentukan menu yang sederhana dengan rasa yang tidak pedas atau terlalu asam,” ujar Sisca saat ditemui dalam acara cooking class bertajuk ‘Berkah Jadi Mudah’ bersama MR. DIY, di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Sisca menambahkan penggunaan protein hewani seperti telur bisa dikreasikan dengan menambahkan sayur menjadi fuyung hai.

“Sedangkan untuk berbuka puasa, makanan manis yang kaya akan gizi seperti puding santan saus mangga ditambah dengan tampilan yang lucu tentunya akan menarik perhatian si kecil,” katanya.

Sisca juga memberikan beberapa tips untuk persiapan menu sahur dan berbuka menjadi lebih mudah, salah satunya dengan membuat perencanaan menu makanan dan berbelanja bahan makanan selama seminggu.

“Setiap akhir minggu, kita bisa mencuci dan memotong bahan-bahan sesuai dengan menu dan porsi yang sudah direncanakan sebelumnya. Tentunya dengan food preparation yang baik, akan membuat sahur dan berbuka menjadi lebih mudah dan singkat,” kata Sisca.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *