Hasil 16 Besar All England 2024: Singkirkan Kunlavut Vitidsarn, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Perempatfinal!

Jonatan Christie kala berlagaJonatan Christie kala berlaga

Nagaliga.newsHASIL 16 besar All England 2024 akan diulas dalam artikel ini.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses menghajar bintang Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak 16 besar All England 2024.

Laga Jonatan Christie vs Kunlavut digelar di Utilita Arena, Birmingham, Kamis (14/3/2024) malam WIB. Lewat rubber game berdurasi 1 jam 10 menit, dia menang dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-13.

Jalannya Pertandingan

Jojo -sapaan Jonatan- tertinggal 0-3 lebih dulu dari Kunlavut karena kurang sigap menahan serangan lawan. Namun, dengan cepat dia bisa menemukan permainan terbaiknya untuk menyamakan skor menjadi 4-4.

Bahkan, pemain ranking sembilan dunia itu mampu berbalik unggul 7-4 berkat serangan smash-smash keras yang dilancarkannya. Dia pun dengan mudah mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-4.

Usai rehat, Jonatan terus menjaga keunggulannya di angka 15-8 setelah Kunlavut banyak melakukan kesalahan. Namun, sang lawan yang merupakan pemain ranking tujuh dunia itu bisa mendekat di angka 11-15 karena serangan bola-bola tajam yang dilancarkannya berhasil membuahkan poin.

Bahkan, Kunlavut bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17 karena mampu membuat Jojo terbawa oleh pola permainannya yang cepat. Akan tetapi, Jojo berhasil mengembangkan permainannya lagi di poin-poin kritis sehingga sukses mengamankan kemenangan dengan skor 21-19 di gim pertama.

Pertarungan sengit terjadi di awal gim kedua di mana kedua pemain saling kejar mengejar angka dan silih berganti memimpin hingga menginjak skor 7-7. Selepas itu. Jonatan membuat kesalahan beruntun di mana pukulannya kurang akurat. Alhasil, dia tertinggal 8-11 saat interval.

Error demi error terus dibuat oleh Jonatan yang terus membuat Kunlavut mendapat keuntungan. Pemain berusia 26 tahun itu pun semakin jauh tertinggal di angka 10-16.

Namun, memasuki poin-poin kritis, Jojo meningkatkan intensitas serangannya dan mampu memangkas ketertinggalannya menjadi 16-17. Sayangnya, dia kembali melakukan kesalahan beruntun dan akhirnya kalah dengan skor 18-21 di gim kedua.

Pada gim ketiga, Jonatan terus bersaing sengit dengan Kunlavut hingga menginjak skor 4-4. Selepas itu, barulah dia bisa mendominasi dan membuat lawannya kerepotan meladeni serangan-serangannya. Hasilnya, pemain jebolan PB Tangkas itu bisa menjauh dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, Kunlavut nampak sudah kehabisan tenaga untuk memberikan perlawanan pada Jonatan. Alhasil, sang jagoan Tim Merah-Putih dengan mudah memperlebar keunggulannya menjadi 16-10 dan kemudian mengunci kemenangannya di gim penentuan dengan skor 21-13.

Sumber : okezone.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *