Virgil Van Dijk Sudah Kembali! Mari Sambut Lagi Bek Paling Tangguh Di Dunia Milik Liverpool

Virgil Van Dijk Sudah Kembali!Virgil Van Dijk Sudah Kembali!

Nagaliga.news – Ada kekhawatiran bahwa pemain asal Belanda ini mulai mengalami penurunan sejak musim lalu, namun ia kembali membuktikan kualitasnya musim ini.

Saat Virgil van Dijk yang gembira duduk di ruang ganti di Wembley setelah memimpin Liverpool meraih kemenangan di final pertamanya sebagai kapten klub, ia menoleh ke arah kamera dan berkata, sambil tersenyum, “Mereka mengira saya sudah tamat!”

Kebanggaan Van Dijk atas penampilannya yang memenangkan pertandingan melawan Chelsea dapat dimengerti, tetapi itu sedikit berlebihan. Bahkan para pengkritik Van Dijk yang paling keras sekalipun tidak pernah merasa bahwa ia telah tamat. Namun, ada kekhawatiran bahwa pemain asal Belanda itu sedang mengalami penurunan.

Untuk pertama kalinya dalam kariernya di papan atas, ada aura kerentanan yang jelas tentang Van Dijk selama musim 2022-23 yang sulit bagi Liverpool. Dia telah kembali dari cedera lutut yang mengerikan untuk memainkan peran penting dalam upaya meraih empat gelar pada 2021-22, tetapi ada beberapa pertandingan musim lalu di mana “monster” itu tidak lagi tampak menakutkan bagi lawan. Dia disiksa oleh striker seperti Aleksandar Mitrovic dan Gabriel Jesus.

“Ada suatu masa, mungkin sebelum cederanya, di mana Anda bahkan tidak akan melihat para pemain mengajaknya berduel,” kata mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, di Sky Sports pada Agustus 2022 .”Mereka akan menolak dan hanya mengoper bola. Mereka sekarang mulai mencoba, berpikir ‘Saya punya peluang di sini’.”

‘Bek tengah yang lebih baik daripada Haaland sebagai striker’

Namun, pada hari Minggu sore waktu Inggris, Van Dijk berhadapan dengan penyerang yang paling ditakuti di dunia sepak bola, Erling Haaland, dan, seperti yang dikatakan oleh Jamie Carragher di Sky Sports, Van Dijk “keluar sebagai pemenang”. Bek The Reds itu kemudian melangkah lebih jauh, dengan mengatakan bahwa Van Dijk adalah “bek tengah yang lebih baik daripada Haaland sebagai striker”.

Tentu saja ini adalah sebuah klaim yang kontroversial. Tugas Haaland adalah untuk mencetak gol dan dia rata-rata mencetak satu gol per pertandingan. Jika dia tetap bebas dari cedera, dia hampir pasti akan menjadi salah satu penyerang paling efektif dalam sejarah.

Akankah Van Dijk dikenang sebagai salah satu bek terhebat sepanjang masa? Belum tentu, setidaknya belum. Namun, ia jelas merupakan pemain sepak bola yang lebih lengkap daripada pemain Norwegia No.9 tersebut.

“Bek tengah yang hebat tidak hanya memainkan permainan mereka sendiri,” kata Carragher. “Mereka mengendalikan seluruh lini belakang.” Dan Van Dijk menyuguhkan permainan kelas master dalam hal itu saat melawan City.

Performa gemilang di Anfield

Dia adalah satu-satunya anggota reguler dari lima pemain belakang Liverpool yang tampil sebagai starter di Anfield, dengan Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold dan Ibrahima Konate yang harus absen karena cedera, dan Andy Robertson hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan.

Di antara para pemain pengganti adalah pemain berusia 20 tahun (Conor Bradley) dan pemain berusia 21 tahun (Jarell Quansah) yang belum pernah bermain di Premier League sebelum dimulainya musim ini, dan seorang bek tengah berkaki kanan yang bermain sebagai bek kiri (Joe Gomez). Namun City membatasi peluang mencetak gol tanpa balas dengan satu gol di babak pertama dari tendangan sudut yang cerdik. Van Dijk adalah alasan utamanya.

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *