Foto Pertama Kate Middleton Setelah Operasi Perut Diduga DimanipulasiFoto Pertama Kate Middleton Setelah Operasi Perut Diduga Dimanipulasi

Nagaliga.News – Jakarta, Istana Kensington merilis foto Kate Middleton, dua bulan setelah istri Pangeran William itu menjalani operasi perut. Kini muncul dugaan foto Kate yang dirilis merupakan hasil manipulasi atau rekayasa digital.

Dugaan tersebut muncul karena beberapa agensi foto mengeluarkan peringatan bahwa potret terbaru Kate Middleton dengan anak-anaknya bisa saja telah diubah secara digital.

Associated Press, Reuters, dan Agence France-Presse semuanya mengeluarkan pemberitahuan pembatalan kepada media atas foto yang dirilis oleh Kensington Palace tersebut. Ketiga agensi berita itu mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mendistribusikan gambar tersebut.

Associated Press menulis, “terlihat bahwa sumber telah memanipulasi gambar.” AFP mengutip “masalah editorial,” sementara Reuters mengatakan bahwa foto tersebut ditarik setelah “tinjauan pasca-publikasi.”

Bukan hanya sejumlah agensi berita yang menduga foto Kate Middleton dimanipulasi. Netizen pun ramai-ramai menyampaikan dugaan soal rekayasa pada foto Princess of Wales.

Salah satu ‘kesalahan photoshop’ yang diidentifikasi netizen di X adalah cincin pernikahan Kate yang hilang di tangan kirinya. Dan tangan kanannya terlihat ‘buram.’

Ada juga netizen lain di X yang mengatakan tangan Pangeran Louis tidak sesuai dengan motif di bajunya. Dalam foto yang dirilis dalam rangka perayaan Hari Ibu di Inggris, salah satu jari Louis menurut netizen juga terlihat lebih pendek dari yang lain. Aspek lain yang ditunjukkan oleh pengguna media sosial termasuk panjang lengan Pangeran George dan bagian lengan cardigan Putri Charlotte terlihat terputus dari tangannya.

Berbagai tuduhan manipulasi ini muncul setelah pada Minggu (10/3/2024), akun Instagram resmi Pangeran William dan Kate Middleton yang dikelola Istana Kensington merilis foto resmi Kate Middleton bersama tiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Foto tersebut dirilis dalam rangka Hari Ibu yang di Inggris dirayakan setiap 10 Maret.

“Terima kasih atas ucapan baik Anda dan dukungan yang terus berlanjut selama dua bulan terakhir. Semoga semua orang memiliki Hari Ibu yang membahagiakan,” demikian Kate Middleton menyampaikan dalam keterangan foto yang diunggah akun Instagram @princeandprincessofwales.

Dalam foto yang dirilis resmi itu, Kate Middleton yang duduk di kursi kayu tampak tersenyum sambil memeluk dan dipeluk ketiga anaknya. Dalam keterangan yang ditulis di unggahan Instagram itu diketahui Pangeran William lah yang mengambil foto tersebut di Windsor beberapa hari yang lalu.

Ini menjadi foto resmi pertama Kate yang dirilis sejak operasi perutnya pada 16 Januari 2024. Putri Catherine diketahui tinggal di Adelaide Cottage, perkebunan Windsor, Inggris setelah operasi. Istana Kensington sebelumnya menyatakan bahwa Putri Catherine tidak akan tampil di depan publik hingga dia pulih total.

Sumber : wolipop.detik.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *