Panik Ditinggal Mbappe, PSG Tawar Pemain Barcelona Rp 3,4 Triliun

panik-ditinggal-mbappe-psg-tawar-pemain-barcelona-rp-34-triliun

NAGALIGA.NEWSParis Saint Germain sedang pusing tujuh keliling. Pemain andalannya Kylian Mbappe hampir pasti akan cabut akhir musim nanti. PSG mulai panik untuk segera menemukan sosok pengganti Mbappe di lini depan.

Kontrak Mbappe bersama PSG akan habis pada 30 Juni 2024. Hingga awal Maret 2024 ini eks pemain AS Monaco tersebut belum mau memperpanjangnya meski PSG menyodorkan kontrak baru dengan nilai fantastis.

Read More

Konon Mbappe sudah membulatkan tekad untuk pergi. Pemuda Prancis ini enggan memperpanjang kontrak karena ingin mencari petualangan baru. Real Madrid menjadi klub yang ingin dituju Mbappe musim depan.

Diduga Mbappe sudah memberitahu bos PSG Nasser Al Khelaifi soal keputusannya pergi dengan gratis di musim panas 2024 meski belum ada pengumuman resmi dibuat kedua belah pihak.

Kepergian Mbappe akan meninggalkan lubang besar di lini depan PSG. Klub asuhan Luis Enrique ini pun mulai berburu pengganti Mbappe. Marca melaporkan PSG telah menemukan sosok tepat untuk penerus Mbappe yakni wonderkid Barcelona Lamine Yamal.

Tak tanggung-tanggung PSG langsung melayangkan proposal super mewah kepada Barcelona untuk merekrut Yamal di musim panas 2024. PSG siap menebus Yamal senilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,4 Triliun.

Nasib Yamal di Barcelona

Luis Enrique says Paris St Germain can be stronger for Kylian Mbappe  departure | beIN SPORTS

 

PSG menawarkan angka fantastis karena kontrak Yamal di Barcelona masih panjang sampai Juni 2026. Dia baru memperpanjangnya Oktober tahun lalu. Klausul pelepasan Yamal juga mencapai satu miliar euro.

Dengan 200 juta euro, PSG berharap Barcelona tergiur sehingga tak perlu menebus klausul pelepasan pemuda 16 tahun tersebut. Namun PSG nampaknya harus bekerja lebih keras lagi bila menginginkan Yamal.

Barcelona Ogah Lepas Yamal

Gokil! Tak Hanya di Barcelona, Lamine Yamal Bikin Rekor Bersama Timnas  Spanyol - Dunia Bola.com

Tawaran dari PSG ini tentu menggiurkan untuk Barcelona karena kondisi keuangan yang masih belum sehat juga. Namun di luar dugaan, Barca, diklaim Marca, langsung menolak proposal mewah dari PSG untuk Yamal.

Meski belum 17 tahun, Yamal memang sudah menjadi pilar penting Barcelona musim ini. Dia telah mengukir beberapa rekor dahsyat. Seperti pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Spanyol atau LaLiga.

Musim ini Yamal total sudah membuat enam gol dan tujuh assists dari berbagai ajang yang diikuti oleh Barcelona. Yamal digadang sebagai salah satu calon bintang besar sepak bola dunia. Bahkan banyak yang membandingkannya dengan Lionel Messi.

Sumber : Liputan6

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *