Manchester United Menang 2 – 0 Atas Everton, Berkat Penalti

Nagaliga.news – Manchester United menjamu Everton pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 2 – 0.

Setan Merah meraih kemenangan berkat penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Kedua gol tercipta pada babak pertama.

Read More

Berkat kemenangan ini, Setan Merah masih menempati peringkat keenam klasemen Premier League dengan koleksi 47 poin. Adapun Everton berada di posisi 16 dengan 25 poin.

Babak Pertama Manchester United Mengganas

Manchester United memulai babak pertama dengan baik. Pada menit ke-10, tuan rumah mendapat penalti setelah Alejandro Garnacho dilanggar James Tarkowski di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Kapten Setan Merah itu menjebol gawang Everton dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit ke-34, Alejandro Garnacho kembali dijatuhkan di kotak penalti Everton. Kali ini Ben Godfrey yang melanggar pemain sayap asal Argentina tersebut.

Kali ini Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor. Penyerang asal Inggris tersebut mampu mengeksekusi penalti dengan baik untuk membuat timnya unggul 2-0.

Memasuki injury time, Manchester United meminta penalti ketiga atas handball Vitalii Mykolenko. Setelah meninjau layar VAR, wasit tidak memberikan penalti.

Babak Kedua

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan cukup intens. Manchester United mencoba menekan ke pertahanan Everton.

Setan Merah sempat memiliki peluang untuk mencetak gol melalui Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho. Namun, belum ada yang menggetarkan gawang Everton.

Everton bukan tanpa peluang. Amadou Onana hampir mencetak gol dengan tendangan salto tapi berhasil digagalkan Andre Onana.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. MU berhasil meraih tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Casemiro, Mainoo: McTominay Garnacho, Fernandes; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Everton (4-4-2): Pickford; Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, McNeil; Doucoure, Beto.

Pelatih: Sean Dyche

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *