Carlos Sainz Absen di Laga Pembuka GP F1 Arab Saudi Gara-gara Usus Buntu

By nagaliga Mar9,2024 #Carlos Sainz

Nagaliga.news – Pembalap tim Ferarri Carlos Sainz tidak akan ambil bagian dalam Grand Prix Formula 1 (F1) Arab Saudi akhir pekan ini. Menurut tim Ferarri, pembalap berdarah Spanyol itu didiagnosis menderita radang usus buntu yang memerlukan pembedahan.

Carlos Sainz, yang akan meninggalkan Ferarri pada akhir musim dan digantikan pembalap Mercedes Lewis Hamilton, berhasil naik podium dengan finish ketiga pada seri pembuka F1 musim 2024 di Bahrain. Ia berada di belakang dua pembalap tim Red Bull, Max Verstappen dan Sergio perez.

Sainz juga menjadi pembalap terakhir yang mampu mengalahkan mobil Red Bull, setelah finish pertama di Grand Prix Singapura tahun lalu.

“Mulai dari latihan bebas FP3 dan sisa akhir pekan ini, dia akan digantikan oleh pembalap cadangan Oliver Bearman,” kata Ferarri.

Pembalap cadangan Bearman, yang membalap untuk Prema Racing di Formua dua (F2), lulusan daru akademi balap Ferarri. Pembalap Inggris berusia 18 tahun itu finish di urutan ke enam kejuaraan pembalap Formula Dua musim lalu.

Oleh karena itu, Oliver tidak akan ambil bagian lagi dalam putaran Kejuaraan F2 ini, tambah Ferarri.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *