Kota Padang Banjir Usai Hujan Deras, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Kota Padang Banjir Usai Hujan Deras, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter
Kota Padang Banjir Usai Hujan Deras, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Nagaliga.news – Sejumlah lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat dilanda banjir dengan ketinggian antara 1 sampai 1,5 meter lebih. Pemerintah Kota Padang fokus melakukan evakuasi warga terdampak.
Pantauan detikSumut, banjir terjadi di sejumlah lokasi, di antaranya di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Limau Manis Selatan. Hujan lebat masih mengguyur sampai malam.

“Fokus kita saat ini masih penyelamatan dan evakuasi warga. Secara akurat (data) belum ada, masih ditampung, akan dipastikan di BPBD Padang, mungkin sebentar lagi bisa kita pastikan di mana dan beberapa titik yang terdampak,” kata Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar saat meninjau korban banjir di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, malam ini, seperti dilansir detikSumut, Kamis (8/3/2024).

Read More

Banuaran menjadi salah satu lokasi terparah dilanda banjir. Ekos menyebut pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa.

“Mudah-mudahan semua bisa kita atasi, sejauh ini tidak ada korban tapi kami terus monitor semuanya, jajaran Pemko, Polresta, Marinir, sudah di lapangan semua,” katanya.

“Sementara beberapa titik sudah ada yang dievakuasi, di Banuaran, Koto Baru, sudah dievakuasi di masjid, di sini di sekolah,” katanya.

Hingga Kamis tengah malam, hujan lebat masih terjadi. Banjir sendiri dipicu hujan lebat yang terjadi sejak Kamis (7/3) siang.

Source : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *