Drama Gol Menit Akhir Antar Borneo FC Sikat Persebaya Surabaya

Borneo FC
Borneo FC

Nagaliga.news – Tambahan empat poin di enam laga sisa berikutnya sudah cukup untuk mengantarkan Borneo FC ke Championship Series.

Drama gol di menit akhir mengantarkan Borneo FC meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam matchday ke-28 Liga 1 2023/24, Kamis (7/3).

Tambahan tiga poin mengukuhkan Borneo FC di puncak klasemen sementara setelah mengoleksi nilai 66. Raihan angka ini juga membuat Borneo FC makin dekat untuk mengamankan satu dari empat tiket Championship Series.

Read More

Tambahan empat poin sudah cukup untuk mengantarkan Borneo FC ke Championship Series, mengingat selisih poin mereka dengan peringkat kelima Madura United berjarak 21 angka, dan musim reguler masih menyisakan enam pertandingan.

Jika Borneo FC takluk dari PSS Sleman dan PSM Makassar, serta Madura United mengalahkan Persebaya dan PSS, maka duel kedua tim pada 3 April bakal menentukan nasib Borneo FC lolos ke Championship Series. Kemenangan atas Madura United membuat Borneo FC akan unggul head-to-head.

Pertandingan antara Borneo FC dan Persebaya berlangsung ketat, sehingga tidak tercipta gol sampai laga berlangsung selama 85 menit. Selepas itu, situasi mulai berubah, dan menghadirkan sejumlah drama.

Persebaya memecahkan kebuntuan lewat tendangan keras Toni Firmansyah dari luar kotak penalti pada menit ke-85. Namun gol bunuh diri Kasim Botan pada menit ke-90+2 membuat laga kembali imbang.

Borneo FC berada di atas angin ketika Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Paulo Henrique. Situasi ini dimanfaatkan Borneo FC untuk meraih kemenangan melalui gol Ikhsan Nul Zikrak sekaligus mengunci papan skor dengan 2-1.

Sementara pada pertandingan lainnya yang berlangsung sore hari di Stadion Indomilk Arena, Dewa United makin membenamkan Persikabo 1973 di dasar klasemen lewat kemenangan 2-1.

Hasil itu menempatkan Dewa United di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 28 poin. Sedangkan Persikabo hanya memiliki nilai 17, terpaut dua angka dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang berada di atasnya.

Dewa United membuka keunggulan melalui gol Sahrul Ramadhan Lasenari pada menit ke-20. Selang dua menit kemudian, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat sontekan Jose Porteira.

Dimas Drajad kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-28. Skor 2-1 ini tidak mengalami perubahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *