Viral Anggota Brimob Keroyok Personel TNI di Sumut, Ini Respon Mabes Polri

By nagaliga Mar6,2024 ##TNI #Brimob #Mabes-Polri
Viral-Anggota-Brimob-Keroyok-Personel-TNI-di-Sumut-Ini-Respon-Mabes-Polri

NAGALIGA.NEWSMabes Polri angkat suara terkait insiden Anggota Brimob yang mengeroyok seorang anggota TNI Pomdam I/BB, Prada Nurrahman Alfit di jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai, Sumatera Utara, Rabu (28/2) pekan lalu.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan adanya kejadian itu tidak akan mengganggu sinergitas antara Polri dengan TNI.

“Kami yakinkan Polri dengan TNI bersinergi selalu, menjaga keamanan dan ketertiban dan tentunya langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh seluruh Polda jajaran sampai dengan Polres,” kata Trunoyudo saat jumpa pers, Rabu (6/3/2024).

Karena, dia meyakini insiden itu telah diambil langkah untuk penyelesaian oleh Polda jajaran. Sehingga kehadiran TNI-Polri tetap akan selalu bersinergi dalam kegiatan di masyarakat.

“Kita selalu melakukan sinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan. Yang turut serta hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Terkait hal-hal berkaitan dengan tadi (insiden pengeroyokan). Tentu langkah-langkah oleh kapolda, kapolres, dalam rangka meningkatkan sinergi itu tetap dilakukan sampai kapan pun,”

Berakhir Damai

Viral Personel Brimob Bentrok Dengan TNI Di Sumut, Satu Anggota Babak Belur - RakyatPos Network

Secara terpisah, Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico Siagian membenarkan adanya insiden pengeroyokan tersebut. Akibat adanya kesalahpahaman serempetan mobil di jalan.

“Itu kejadian sudah lama, seminggu yang lalu. Salah paham di jalan, karena serempetan mobil,” kata Rico saat dihubungi Rabu (6/3/2024).

Namun demikian, Rico memastikan kejadian itu telah berdamai. Dengan kedua belah pihak baik TNI dan Polri telah bertemu dan menuntaskan kesalahpahaman ini secara kekeluargaan.

Kejadian Viral Diunggah di IG

Viral Anggota Brimob Keroyok Personel TNI di Sumut, Ini Respon Mabes Polri - News Liputan6.com

Sedangkan untuk kondisi Prada Nurrahman Alfit, lanjut Rico, dipastikan dalam keadaan sehat. Setelah mendapatkan perawatan oleh tim medis pasca kejadian tersebut.

Adapun sebelumnya, Viral di media sosial merekam video pengeroyokan yang dialami seorang anggota TNI oleh sejumlah oknum Brimob di Sumatera Utara (Sumut). Kejadian itu di jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai, Rabu (28/2) pekan lalu.

Dikutip melalui unggahan akun instagram @infokomando.official, terekam awalnya sejumlah anggota Brimob yanh turun dari mobil rantis truk bertuliskakan Polisi turun menghampiri anggota TNI Pomdam I/BB, Prada Nurrahman Alfit.

“Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi setelah adanya senggolan antara mobil yang dikendarai Prada Nurrahman dengan Avanza yang dikendarai oleh orang tak dikenal,” tulis akun tersebut.

Sumber : Liputan6

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *