Disambangi Tim Gegana Bersenjata Lengkap Di Duga Rumah ‘Dukun Santet’ di Tangsel

Disambangi Tim Gegana Bersenjata Lengkap Di Duga Rumah 'Dukun Santet' di Tangsel

Nagaliga.newsSeorang pria berinisial H sempat bikin heboh warga Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, lantaran diduga melakukan praktik perdukunan (Dukun Santet). Pagi ini, rumah H dijaga ketat oleh aparat kepolisian, lokasi Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/3/2024), pukul 10.30 WIB, Tim Gegana bersenjata lengkap berjaga di lokasi. Selain itu, petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi.

Disambangi Tim Gegana Bersenjata Lengkap Di Duga Rumah 'Dukun Santet' di Tangsel

Read More

Kondisi rumah diduga dukun itu terlihat sepi. Warga yang hendak melewati rumah itu juga dilarang melintas. Ketika dimintai konfirmasi, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Rizaldi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Gegana di lokasi.

“Sementara hanya untuk penyisiran untuk keamanan,” katanya.

Temuan 2 Pucuk Senjata Api

Belum diketahui tujuan dari Tim Gegana mendatangi rumah tersebut. Namun sebelumnya memang ditemukan 2 pucuk senjata api di rumah tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan 2 pucuk senpi di rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan ketika dimintai konfirmasi, Senin (4/3).

Krisna mengatakan saat ini pria tersebut telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Krisna belum merincikan pasal yang dikenakan kepada pria tersebut. Dia hanya mengatakan pria tersebut dikenai UU Darurat.

“Pemilik dikenai UU darurat. Iya diamankan di Polsek,” ucap dia.

Sebelumnya, rumah H digerebek warga pada Minggu (3/3) kemarin setelah diduga melakukan praktik perdukunan. Dugaan H melakukan perdukunan ini terbongkar setelah ia mengusir istri pertamanya.

“Jadi masalah keluarga intinya mah. Jadi dia itu ngusir istrinya nih, suruh pindah, terus berproses ini masalah keluarga intinya mah, tiba-tiba diusir istri yang pertamanya,” kata Agus saat dihubungi

Tak terima diusir, istri pertama ini mengadu kepada warga. Istri pertama juga membocorkan kegiatan dugaan perdukunan suaminya, H.

“Intinya istri pertama tiba-tiba diusir, akhirnya terungkaplah di dalam meja dia ada foto, ada foto itu, Pak, banyak foto. Akhirnya dia (istri) mungkin ngasih tahu warga, karena diusir sakit hati juga, jadi kelemahan-kelemahan dia selama ini dibongkar lah, itunya, Pak, aibnya dia,” tuturnya.

Sumber : detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *