Sinopsis Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

Sinopsis Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun
Sinopsis Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

Nagaliga.com – Film horor asal Korea Selatan, Exhuma tayang hari ini, Rabu 28 Februari 2024 di bioskop Tanah Air. Film horor ini bisa dibilang sebagai film horor yang bertabur bintang.

Bagaimana tidak? Exhuma dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun sebagai pemeran utamanya. Kim Go Eun akan berperan sebagai karakter Hwa Rim yang dikenal sebagai dukun muda terkenal. Sementara aktor Lee Do Hyun akan berperan sebagai Bong Gil.

Read More

Selain Kim Go Eun dan Lee Do Hyun, film Exhuma juga dibintangi aktor Lee Dong Hyunn yang terkenal berkat aktingnya di drama The Glory dan Sweet Home.

Kemudian ada juga aktor senior yang berperan di film ini yaitu Yoo Hae In, Jeon Jin Ki, dan Choi Min Sik.

Exhuma sendiri merupakan film karya sutradara Jung Jae Hyun yang bergenre horor, thriller, dan misteri.

Selain menjadi sutradara, ia juga berperan sebagai penulis naskah di film Exhuma. Jung Jae Hyun memang sudah dikenal sebagai sutradara yang sering menggarap film genre horor, thriller, misteri. Dirinya pernah menggarap film The Priests (2015) hingga Shava: The Sixth Finger (2019).

Sinopsis Film Exhuma

Exhuma mengisahkan sebuah keluarga kaya di Korea yang tinggi di Los Angeles. Mereka memanggil dukun muda Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) untuk menyelamatkan bayi mereka.

Keluarga mereka mengalami kejadian mistis yang terjadi terus-menerus di rumahnya, mereka pun berharap Hwa Rim dan Bong Gil bisa menyelamatkan mereka dari kutukan dan gangguan iblis jahat.

Saat melakukan penelusuran kedua dukun muda itu merasakan adanya bayangan gelap dari leluhur yang terikat di keluarga tersebut, mereka pun menyebut arwah itu dengan sebutan “panggilan dari kubur”.

Kedua dukun muda akhirnya melakukan pembongkaran kubur untuk melepaskan leluhur itu. Mereka juga meminta bantuan dari peramal Feng Shui (Choi Min Sik) dan petugas pemakaman (Yoo Hae Jin).

Namun, mereka baru menemukan fakta jika kuburan itu berada di lokasi yang mencurigakan dekat desa terpencil di Korea. Saat mereka membongkar kuburan ada sesuatu jahat di bawah kubur yang juga ikut terlepas.

Film Exhuma diprediksi jadi film horor Korea tersukses, baru empat hari dirilis, Exhuma langsung mendapat tawaran untuk memutar filmnya di ajang festival film bergengsi tahunan di Berlin.

Festival film itu berlangsung pada 15-25 Februari 2024. Film ini diputar dalam sesi ‘The Forum’ setelah terpilih sebagai film bergenre paling menonjo

Sumber : pikiranrakyat.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *