Manchester United Merana, Bek Incarannya Buka Peluang Balik ke Mantan Klub di LaLiga

Jean-Clair Todibo buka peluangJean-Clair Todibo buka peluang

Nagaliga.news – Manchester United bakal merana di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran bek incarannya, Jean Clair-Todibo, membuka peluang untuk kembali memperkuat klub lamanya Barcelona di LaLiga.

Seperti diketahui, Manchester United memang berambisi menambah kekuatan di lini pertahanan skuadnya musim depan. Setan Merah perlu mengantisipasi potensi kepergian Raphael Varane yang kontraknya berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024.

MU juga kesulitan bergantung pada Lisandro Martinez yang sejatinya kerap diandalkan Erik ten Hag. Pesepak bola asal Argentina sudah melewatkan sebagian besar pertandingan Manchester United musim ini akibat dilanda masalah cedera.

Situasi tersebut memaksa Setan Merah mulai menyusun daftar kandidat bek tengah potensial untuk didatangkan di jendela transfer musim panas 2024. Nama Jean-Clair Todibo jadi salah satu sosok yang dilirik.

Pemain Nice itu memang tampil apik bersama klubnya di Prancis. Pesepak bola berusia 24 tahun sanggup membuktikan diri sebagai salah satu bek terbaik Eropa, dengan dia tercatat sudah tampil dalam 19 pertandingan di Ligue 1 sekaligus menyumbangkan 1 assist bagi timnya.

Laporan Football Transfers mengungkap Todibo berpotensi meninggalkan Nice musim depan. Penyebabnya, sang pemain telah berkembang jauh melampaui klubnya sendiri.

Sejumlah tim raksasa Eropa pun mengantre demi mendapatkan tanda tangannya musim panas mendatang. Selain Manchester United, rival Liga Inggrs yakni Chelsea dan Liverpool juga tertarik menyewa jasa Todibo .

Tanggapan Jean-Clair Todibo

Adapun Jean-Clair Todibo memang tak menutup pintu akan peluang meninggalkan Nice musim panas 2024. Dia mengeklaim bakal segera membuat keputusan soal masa depannya serta memberi tahu publik terkait hal ini.

“Saya tidak ingin terburu-buru dan memberikan harapan palsu. Untuk sekarang, saya di Nice. (Namun) sepak bola bergerak cepat, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” ucap Todibo awal Februari lalu, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Saya akan menunggu sampai musim panas untuk mengambil keputusan. Jika pilihan saya adalah bertahan (di Nice), saya akan mengumumkannya. Apabila saya ingin pergi (dari klub), saya bakal memberitahukannya juga dan berterima kasih pada semua pihak, tetapi kita belum sampai di tahap itu,” tambah dia.

Tertarik Balik ke Barcelona

Pernyataan Todibo sejatinya bisa memberi angin segar buat klub-klub peminat, termasuk Manchester United. Sayangnya, laporan terkini mengungkap pesepak bola kelahiran 1999 justru lebih tertarik kembali ke Barcelona, ketimbang menjajal kompetisi bersama klub-klub lain.

Todibo memang diketahui pernah mengenakan seragam Blaugrana. Dia bergabung pada 2019, tetapi sulit menemukan tempat di raksasa Catalan, sehingga kerap dipinjamkan ke klub lain.

Walau begitu, Jean-Clair Todibo rupanya tidak kapok dan masih menyimpan keinginan untuk kembali ke Camp Nou. Menurutnya, pengalaman menjadi bagian dari Barca merupakan momen berharga lantaran dia bisa belajar dari pemain-pemain bintang papan atas.

 

Sumber : Liputan6.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *