Hasil Liga Champions: Inter Milan Susah Payah Kalahkan Atletico Madrid

hasil-liga-champions-inter-milan-susah-payah-kalahkan-atletico-madrid

NAGALIGA.NEWSInter Milan susah payah kalahkan Atletico Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB (21/2/2024). Gol kemenangan Inter dilesakkan Marko Arnautovic.

Pertandingan lainnya di leg pertama 16 besar, PSV Eindhoven hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Borussia Dortmund di Philips Stadion dini hari tadi.

Dortmund unggul lebih dahulu lewat gol Donyell Malen. Namun, PSV bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Luuk de Jong.

Pada laga Inter Milan kontra Atletico Madrid, tuan rumah sebenarnya bermain dominan sejak menit awal. Meski begitu, tim tamu juga selain bertahan cukup disiplin, serangan baliknya juga kerap merepotkan.

Bahkan, Atletico Madrid sudah memiliki kesempatan membuka keunggulan melalui Lino. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Inter Milan.

Inter Milan sendiri tercatat memiliki dua peluang emas mencetak gol lewat Lautaro Martinez dan Thuram. Namun, kedua peluang itu masih bisa diamankan kiper Atletico Jan Oblak.

Marko Arnautovic Jadi Penentu Kemenangan

Pemain Cadangan Penentu Kemenangan Inter Milan Atas Atletico Madrid

Di babak kedua Inter Milan masih lebih banyak menguasai bola. Mereka terus mengurung pertahanan Atletico, yang sejauh itu masih rapat bertahan.

Peluang terbaik untuk Inter terjadi di menit 62. Bola liar di kotak penalti mengarah Saul Niguez, namun meski sudah berdiri bebas di depan gawang, tembakannya malah melambung.

Kesempatan lain didapat Inter menit 76. Calhanoglu yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan lambung ke depan gawang Atletico. Sayang bola yang ditanduk Lautaro masih bisa diamankan Oblak.

Usaha keras Inter Milan akhirnya membuahkan hasil menit 79. Lautaro melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur Oblak. Tapi, bola liar yang mengarah ke sisi kanan diteruskan Arnautovic dengan tendangan keras.

Atletico mencoba mencari gol penyeimbang di sisa menit babak kedua. Morata nyaris menyamakan skor jika saja sundulannya tidak menyamping ke kanan. Hingga laga berakhir skor 1-0 untuk Inter tetap bertahan.

Sumber : Liputan6

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *