Ditahan Imbang Granada, Xavi Masih Optimis Peluang Barcelona Pertahankan Gelar La Liga

Ditahan Imbang Granada, Xavi Masih Optimis Peluang Barcelona Pertahankan Gelar La LigaDitahan Imbang Granada, Xavi Masih Optimis Peluang Barcelona Pertahankan Gelar La Liga

Nagaliga.NewsXavi Hernandez menolak untuk menyerah di La Liga meskipun Barcelona harus puas mendapat satu poin saat berjumpa Granada. Ia menilai timnya masih sanggup berbicara banyak di kompetisi tersebut.

Blaugrana menjamu sang lawan pada laga lanjutan pekan ke-24 La Liga 2023/24. Bertanding di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2/2024) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat, 3-3.

Lamine Yamal membuka keunggulan bagi tim tuan rumah di awal babak pertama. Namun, Granada membalikkan keadaan menjadi 2-1, sebelum Robert Lewandowski menyamakan kedudukan 2-2.

Lagi-lagi, tim tamu unggul lewat Ignasi Miquel di menit 66 dan Yamal tampil sebagai penyelamat lewat golnya di menit 80 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Xavi Optimis

Dengan hasil ini, Barcelona berada di peringkat ketiga klasemen dengan 51 poin, tertinggal lima poin dari Girona yang berada di peringkat kedua, yang pada hari Sabtu lalu dikalahkan oleh Real Madrid, sang pemuncak klasemen dengan 61 poin.

Seusai pertandingan, Xavi terlihat kecewa dengan performa anak asuhnya di laga kali ini. Namun, ia menolak lempar handuk dalam perburuan gelar La Liga meski tertinggal jauh dari Real Madrid

“La Liga sudah sulit dan sekarang lebih sulit lagi dengan semakin banyaknya poin yang hilang,” ujar Xavi.

“Ada jarak yang besar dengan Madrid dan lima poin dari [tim peringkat kedua] Girona, tapi kami tidak akan menyerah.

“Apa yang harus kami lakukan adalah tidak tergelincir lagi. Kami memiliki peluang-peluang untuk membunuh permainan dan saya pikir kami telah memberikan gol-gol kepada Granada ketika tidak ada bahaya. Tim memiliki keyakinan, keberanian dan keinginan, tetapi itu tidak cukup.”

Lini Belakang Keropos

Ini merupakan kedua kalinya dalam satu bulan Blaugrana mencetak tiga gol di kandang sendiri dan gagal meraih kemenangan setelah kalah 5-3 dari Villarreal pada bulan Januari.

Mereka kini telah kebobolan 24 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi pada tahun 2024, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

“Kami terlalu banyak mengalah dalam bertahan,” tambah Xavi. “Kami kebobolan tiga gol saat melawan Villarreal; dan sekali lagi hari ini. Hal itu membuat kami sulit untuk memenangkan apapun.

“Kami harus meminimalisir kesalahan-kesalahan. Itu adalah kesalahan-kesalahan pertahanan yang sama yang telah menandai musim ini. Hal yang sama juga terjadi pada hasil imbang di Granada pada awal musim ini.”

Banyak Faktor

Kekuatan Barca saat mereka memenangkan gelar musim lalu adalah lini pertahanan mereka. Setelah 24 pertandingan liga, mereka hanya kebobolan delapan kali. Mereka telah kebobolan 33 kali pada tahap yang sama di musim ini.

“Ini adalah olahraga,” ujar Xavi ketika diminta untuk menanggapi perbedaan tersebut. “Perubahan bentuk permainan, kehilangan beberapa pemain, para pemain yang belum bisa bermain bersama… kesalahan konsentrasi.

“Kami telah melakukan banyak hal baik untuk memenangkan banyak pertandingan, tetapi kesalahan-kesalahan di lini pertahanan adalah perbedaan poin antara kami dengan Madrid dan Girona.”

 

 

 

 

 

Sumber  : Bola.net

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *