Liverpool Vs Burnley: The Reds Menang 3-1Liverpool Vs Burnley: The Reds Menang 3-1

Nagaliga.News – Liverpool kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City. Ini setelah The Reds mengalahkan Burnley 3-1.
Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (10/2/2024) malam WIB, Liverpool dan Burnley berimbang di babak pertama setelah gol Diogo Jota dibalas Dara O’Shea. Tuan rumah menambah dua gol lewat Luis Diaz dan Darwin Nunez di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool ke puncak lagi dengan 54 poin dari 24 laga, unggul dua angka dari City di posisi kedua yang punya satu laga simpanan. Burnley di posisi ke-19 dengan 13 poin.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Burnley

Liverpool tak diperkuat Alisson Becker dan Joe Gomez yang absen karena terserang flu. Caoimhin Kelleher dimainkan di bawah mistar, sementara trio lini serang kembali diisi Diogo Jota, Darwin Nunez, dan Luis Diaz.

Wataru Endo sudah beraksi lagi setelah sempat pulang dari membela Timnas Jepang di Piala Asia. Meski tampil dominan sedari menit awal, Liverpool kesulitan untuk membongkar pertahanan Burnley.

Burnley malah membuat peluang pertama di laga ini pada menit ke-10. Zeki Amdouni mendapat bola dari Dafro Fofana dan coba menaklukkan gawang dari sudut sempit, tapi bisa ditepis Kelleher.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-31 lewat shot on goal pertama mereka. Dari korner Trent Alexander-Arnold, bola gagal digapai James Trafford dan mudah saja ditanduk Diogo Jota ke gawang kosong.

Pada menit ke-38, Liverpool hampir mendapat gol keduanya saat Nunez mengakhiri serangan dari sisi kanan, dengan umpan ke tiang dekat dan disambar Diaz. Bola bisa ditepis Trafford.

Burnley menyamakan skor di masa injury time babak pertama. Sama seperti gol Liverpool, Burnley mendapatnya lewat korner Josh Brownhill yang bisa ditanduk Dara O’Shea tanpa bisa dihalau Kelleher.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool memasukkan Harvey Elliott menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami masalah.

Liverpool mengembalikan keunggulan pada menit ke-52. Diawali Endo yang merebut bola di depan kotak penalti, dan mengarah ke Elliott yang masuk dari sisi kanan.

Umpan dikirimkan ke tiang dekat untuk disundul Diaz yang mengubah skor jadi 2-1 untuk Liverpool. Gol sempat ditinjau VAR karena Nunez terjebak offside tapi akhirnya disahkan.

Lagi-lagi setelah unggul, Liverpool kesulitan untuk meredam serangan Burnley terutama Datro Fofana yang merepotkan lewat kecepatannya. Fofana bahkan punya dua kans untuk mencetak gol dalam waktu berdekatan.

Pada menit ke-64, Fofana berhasil mencuri bola dari Jarell Quansah dan tinggal berhadapan dengan Kelleher, tapi sepakannya berhasil dibendung.

Tiga menit berselang, Fofana dalam posisi bebas setelah menerima umpan Amdouni. Dia sempat menguasai bola sejenak sebelum memilih menembak ke tiang jauh, tapi masih menyamping tipis.

Nunez! Penyerang Uruguay itu akhirnya bisa bikin gol sekaligus menjauhkan keunggulan Liverpool jadi 3-1 pada menit ke-79. Dari korner yang gagal diamankan Burnley, bola berujung di kaki Elliott yang mengirimkan umpan silang dan disundul Nunez tanpa bisa dihalau Trafford.

Nunez berpeluang menambah gol keduanya pada masa injury time. Nunez menerima umpan panjang di antara dua bek Burnley dan menembak ke gawang yang bisa diadang Trafford.

Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Sumber : sport.detik.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *