5 Mobil Bekas Paling Dicari Orang Indonesia, Dijual Lagi Cepat Laku

5 Mobil Bekas Paling Dicari Orang Indonesia, Dijual Lagi Cepat Laku5 Mobil Bekas Paling Dicari Orang Indonesia, Dijual Lagi Cepat Laku

Nagaliga.News — Jakarta, Lima mobil bekas yang paling dicari orang Indonesia, jenisnya hatchback, minibus, dan SUV (Sport Utility Vehicles). Tapi merek apa yang paling diburu?
OLX merilis data lima mobil bekas yang paling sering dicari lewat platform-nya. OLX yang sudah menjadi bagian Grup Astra ini mencatat total pengunjung yang melakukan pencarian mobil bekas di platform OLX pada Desember 2023 mencapai hampir 3 juta pengunjung.

“Pasar mobil bekas kami yakini akan terus bergerak ke arah yang positif sejalan dengan keyakinan pasar terhadap kinerja industri otomotif dalam negeri yang terus meningkat,” kata Head of Marketing PT Astra Digital Mobil Catherine Jennie dalam keterangannya dikutip Senin (5/2/2024).

Pengunjung dari Jabodetabek paling mendominasi, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Dalam data yang disampaikan OLX, dari 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX tiap bulannya, 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati konsumen sepanjang tahun lalu adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CRV.

Kemudian untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

Sebagai pembanding, untuk mobil baru keluaran dari pabrik yang terlaris di Indonesia, Toyota Kijang Innova menduduki takhta daftar mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2023. Innova unggul di atas Brio dan Sigra.

Toyota Kijang Innova menggusur Honda Brio di daftar mobil terlaris Indonesia tahun 2023. Dalam data wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Desember 2023, Innova berada di puncak dengan torehan 66.461 unit.

Toyota Avanza yang dulu kerap kali menduduki posisi puncak kini bertengger di posisi keempat. Distribusi wholesales Avanza tercatat hanya 59.543 unit. Menutup posisi lima besar ada Toyota Calya. Calya sepanjang 12 bulan tahun 2023 terdistribusi sebanyak 45.801 unit.

Sumber : oto.detik.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *