Google Doodle Tampilkan Aminah Cendrakasih, Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan

Google-Doodle-Tampilkan-Aminah-Cendrakasih,-Mak-Nyak-Si-Doel-Anak-Sekolahan

Nagaliganews –  Aminah Cendrakasih tampil sebagai Google Doodle hari ini, Senin (29/1/2024). Pemeran Mak Nyak yang ikonik di Si Doel Anak Sekolahan itu mengenakan gaya khas Betawi. Tampilannya sendiri bergaya jadul.

Mak Nyak ada di dalam layar televisi mengenakan selendang dan baju yang berwarna merah. Kemunculannya sebagai Google Doodle sebagai bentuk penghormatan kepada Aminah Cendrakasih yang lahir di tanggal ini, 29 Januari 1938.

Dia juga merupakan salah satu pemeran yang berpengaruh di dunia industri hiburan Tanah Air. Salah satunya adalah lewat peran Mak Nyak yang menjadi seorang ibu tak hanya di dalam akting namun juga di kehidupan nyata.

Profil Mak Nyak, Aminah Cendrakasih Aminah Cendrakasih juga dikenal aktif dalam dunia teater Indonesia. Aminah Cendrakasih lahir pada 29 Januari 1938 dan meninggal dunia pada 21 Desember 2022.

Ia merupakan putri dari pasangan pelawak, Husni Nagib dan artis senior Wolly Sutinah atau lebih dikenal dengan panggilan Mak Wok.

Sejak masih sekolah di SKP, putri pasangan pelawak Husin Nagib dan artis Wolly Sutinah ini sudah mengenal dunia panggung. Dimulai dengan aktif di pentas sandiwara (1955) sebagai pemain dan penyanyi.

Sumber : sindonews.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *