EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Timnas Indonesia Tahun 2024EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Timnas Indonesia Tahun 2024

Nagaliga.news – Kini kiprah timnas Indonesia di segala kelompok umur dapat disaksikan secara eksklusif melalui layanan streaming Vidio.

APA YANG TERJADI?

PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk melalui PT Surya Citra Media, Tbk resmi menjadi pemegang hak siar timnas Indonesia tahun 2024. Demikian pengumuman PSSI pada Kamis (25/1) kemarin.

Kerja sama yang berlangsung selama satu tahun ini tak hanya mencakup laga timnas Indonesia di semua kelompok umur, melainkan juga pertandingan kompetisi domestik level amatir dan hingga sepakbola wanita. Sebelumnya, SCM hanya memegang hak siar untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Nilai kerja sama hak siar antara PSSI dan Emtek ini bernilai Rp75 miliar, naik signifikan dibandingkan nilai hak siar pada 2023 yakni Rp56 miliar.

KATA ERICK THOHIR

Dilansir Bola.net, Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan PSSI dalam memilih SCM sebagai pemegang hak siar, salah satunya yakni nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia

“Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini,” jelas Erick.

“Kami tidak hanya berfokus pada nilai dan pertandingan timnas Indonesia, tapi kami juga melihat hal-hal lain yang ditawarkan oleh para peserta tender yang dapat menjadi nilai tambah bagi pengelolaan pertandingan secara keseluruhan di PSSI.”

TAK CUMA TIMNAS INDONESIA

SCM juga mendapatkan hak siar bagi kompetisi kelompok usia, sepakbola wanita, serta level amatir di Indonesia. Erick menambahkan: “Untuk pertama kalinya, para pencinta sepak bola Indonesia dapat melihat bagaimana talenta muda Indonesia yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia berkompetisi di Piala Soeratin U-13, U-15, U-17.”

“Juga untuk pertama kalinya para pencinta sepak bola akan disuguhkan oleh pertandingan sepak bola wanita dan juga pertandingan… Liga 3,” pungkasnya.

TAYANGKAN LAGA TIMNAS INDONESIA U-20

Sebagai awal, SCM melalui Indosiar dan Vidio akan menayangkan laga persahabatan Indonesia U-20. Garuda Muda bakal menjamu Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1) pukul 19:00 WIB.

SELANJUTNYA UNTUK INDONESIA

Timnas Indonesia senior akan melangkah ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1) pukul 18:30.

 

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *