Ivar Jenner: Kami Bisa Menang Lawan Irak, Lihat Saja!

By naga Jan 19, 2024 #ivar jenner
Ivar JennerIvar Jenner

Nagaliga.news – Jenner menilai pertandingan uji coba melawan Iran menjadi modal untuk mengatasi permainan Irak.

Gelandang timnas Indonesia Ivar Jenner optimistis skuad Garuda mampu mendapatkan kemenangan dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad Bin Ali, Senin (15/1) malam WIB.

Timnas senior di atas kertas akan kesulitan menghadapi Irak, berkaca dari pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu. Saat itu, timnas senior menelan kekalahan telak 5-1.

Namun kekalahan tersebut tidak dijadikan patokan untuk pertandingan nanti. Setidaknya hal itu diungkapkan Jenner. Menurut penggawa FC Utrecht ini, penampilan timnas senior akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami kalah 1-5. Saat itu saya cedera, dan tidak bisa bermain. Saya rasa saat itu tim sedang dalam kondisi tidak terbaiknya, dan saya kira kami bisa tampil lebih baik dalam dua hari ini. Kami bisa menang, jadi lihat saja,” tegas Jenner dikutip laman kantor berita Antara.

Keyakinan Jenner berdasarkan hasil tiga laga uji coba selama berada di Turki dan Qatar. Tim Merah Putih menelan kekalahan 4-0 dan 3-1 dari Libya ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Selanjutnya, tim besutan Shin Tae-yong dipermak Iran 5-0 di Doha beberapa hari lalu.

Kendati menelan kekalahan telak dari Iran, Jenner menilai performa timnas senior lebih baik dibandingkan sebelumnya. Penampilan di pertandingan itu bisa menjadi bekal dalam menghadapi Irak.

“Iran adalah tim yang bagus, sangat sulit untuk dikalahkan, dan Irak juga. Tapi saya rasa kami mempelajari sesuatu saat melawan Iran. Memang hasilnya tidak seperti yang kita inginkan. Tapi saya rasa kami bisa mengalahkan Irak,” kata Jenner.

Pemain berusia 20 tahun ini menambahkan, persiapan menghadapi Irak berjalan dengan baik. Jenner pun menyatakan timnas senior sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi Irak.

“Saya rasa persiapannya baik, dan kami masih punya dua hari lagi sebelum pertandingan. Hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu) menjadi sesi terakhir latihan. Kami pikir kami siap untuk bertanding menghadapi Irak,” imbuh Jenner.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *