Momen Hangat Prabowo dan Anies di Acara KPK, Ngobrol hingga Tertawa Lepas

Geger_Skandal_Korupsi,_Menteri_Perhubungan_Singapura_Mengundurkan_Diri (1)

Nagaliganews – Ketiga capres-cawares kontestan Pilpres 2024 bertemu dalam acara adu gagasan antikorupsi yang digelar KPK. Sejumlah momen sempat terekam, salah satunya momen keakraban capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Dilansir detikNews, momen itu terlihat saat para capres-cawapres diminta naik ke panggung acara yang digelar di Gedung Juang KPK, Jakarta, Rabu (17/1) malam.

Setelah para capres-cawapres memaparkan komitmen antikorupsi masing-masing, mereka menerima jaket yang diserahkan Pimpinan KPK. Mereka juga mendapatkan rekomendasi penguatan antikorupsi dari Pimpinan KPK. Setelah itu mereka berfoto bersama.

Para capres-cawapres lalu turun dari panggung secara bersamaan. Terlihat Prabowo dan Anies berbincang akrab sambil menuruni tangga. Bahkan, keduanya tampak tertawa lepas.

Tak hanya itu, ada pula momen capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang menepuk pundak cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Mereka kemudian duduk ke tempat masing-masing.

Geger_Skandal_Korupsi,_Menteri_Perhubungan_Singapura_Mengundurkan_Diri (1)

Dalam acara tersebut, Prabowo juga sempat mengungkapkan bahwa ia sependapat dengan Anies terkait pemberantasan korupsi dari atas.

“Menurut saya adalah kehendak politik, political will. Tadi saya sependapat dengan Pak Anies tadi, harus dari atas, political will, kehendak politik untuk menegakkan pemberantasan korupsi,” kata Prabowo dalam paparannya.

Prabowo kemudian mengutip semboyan ‘Ing Ngarsa Sung Tuladha’ yang artinya di depan memberikan contoh. Dia mengatakan pentingnya seorang pemimpin memberikan contoh yang baik dalam memberantas korupsi.

sumber : news.detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *