Ganjar soal Maruarar Pamit dari PDIP: Saya Bersahabat, Pasti Ada Sesuatu

Ganjar_soal_Maruarar_Pamit_dari_PDIP_Saya_Bersahabat,_Pasti_Ada_Sesuatu

Nagaliganews – Politikus Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Ara pamit dari PDIP dan mengatakan mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku bersahabat dengan Ara dan menilai ada sesuatu yang menyebabkan Ara mundur dari PDIP.

“Saya kira sebagai sebuah pilihan politik saya selalu menghormati karena itu individu ya. Tapi memang saya bersahabat sama Mas Ara ya, pasti ada sesuatu. Nah sesuatu yang tahu hanya Mas Ara sendiri,” kata Ganjar kepada wartawan di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Ganjar mengatakan dirinya melihat video Maruarar saat menyampaikan sikap dan ideologi yang akan diganggu oleh banyak godaan. Yakni godaan ideologis hingga pragmatis.

“Pada sebuah video yang saya lihat kalau tidak salah di UI apa di mana ya dia sampaikan kita menjadi orang-orang yang punya sikap dan ideologi maka mengambil sikap dan ideologi itu akan diganggu oleh banyak-banyak godaan. Ada godaan ideologis, ada godaan-godaan pragmatis,” jelasnya.

Ganjar mengatakan Maruarar kini tengah menunjukkan sikapnya sebagai politisi. Namun, Ganjar tak menilai jauh apakah Ara pamit dari PDIP karena ideologi atau hal lainnya.

Ganjar_soal_Maruarar_Pamit_dari_PDIP_Saya_Bersahabat,_Pasti_Ada_Sesuatu

“Dan itu menunjukkan sikap dari masing-masing politisi dan hari ini Mas Ara sedang menunjukkan sikapnya. Saya kira referensi yang dia sampaikan perlu juga untuk kita dengarkan. Maka ketika orang bersikap atas dasar apa kalian berpindah posisi? Ideologiskah, pragmatiskah, materialkah hanya Mas Ara yang tahu, tapi saya menghormati,” tutupnya.

Seperti diketahui, Maruarar atau Ara menyatakan pamit dari PDIP selepas mengunjungi markas PDIP. Ia mengembalikan KTA PDIP.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDI Perjuangan tapi izinkanlah dengan keterbatasan saya, saya pamit. Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional dan lebih berkualitas dari saya. Saya mohon pamit, merdeka,” kata Ara di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ara diketahui pamit dari PDIP karena mengikuti langkah politik Presiden Jokowi, merasa cocok dan sesuai hati nuraninya. Ara menilai kepuasan masyarakat kepada Jokowi masih tinggi.

“Saya percaya dan saya cocok hati saya dan nurani saya, dan Bapak Jokowi banyak memanusiakan rakyat Indonesia, dan juga kami, dan juga seperti yang saya mencatat tingkat kepuasan publik terhadap Bapak Jokowi sangat tinggi. Dan saya adalah bagian dari rakyat Indonesia yang memilih mengikuti Bapak Jokowi,” ucap Ara.

sumber : news.detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *