Sebut Jurgen Klinsmann Beruntung, Shin Tae-Yong Favoritkan Korea Selatan Juara

Shin Tae-Yong Favoritkan Korea Selatan JuaraShin Tae-Yong Favoritkan Korea Selatan Juara

Nagaliga.news – Tae-yong menilai ada tiga negara yang berpeluang mengangkat trofi Piala Asia di Qatar.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memfavoritkan negaranya, Korea Selatan, sebagai kampiun Piala Asia 2023 dengan materi pemain yang dimiliki tim Negeri Ginseng dan keberuntungan Jurgen Klinsmann.

Korsel diperkuat sejumlah pemain yang merumput di klub papan atas Eropa, seperti bek Bayern Munich Kim Min-jae, Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan Lee Kang-in (Paris Saint-Germain). Mereka juga mempunyai bintang Wolverhampton Wanderers Hwang Hee-chan, dan Yang Hyun-jun (Celtic).

Para pemain tersebut mempunyai pengalaman tampil di Piala Dunia 2022 yang juga berlangsung di Qatar. Pengalaman itu yang membuat Tae-yong memfavoritkan Korsel bakal mengangkat trofi Piala Asia.

Namun Korsel bakal mendapatkan tantangan serius dari Jepang dan Iran yang juga memiliki pemain berkualitas, dan tampil di Piala Dunia 2022. Walau begitu, Tae-yong optimistis Korsel bisa menjadi kampiun yang terakhir kali mereka rasakan pada 1960.

“Korea, Jepang, dan Iran adalah pesaing kuat untuk menjuarai Piala Asia. Di antara mereka, saya pikir Korea memiliki kemungkinan tertinggi untuk juara. Jepang sama kuatnya dengan Korea. Iran adalah tim terkuat di Asia,” ucap Tae-yong dalam wawancaranya dengan laman News 1 di Doha.

“Korea sudah tidak asing lagi dengan lingkungan ini, karena pernah tampil di Piala Dunia di Qatar pada tahun 2022. Dibandingkan dengan tim lain, kami mampu bermain dalam kondisi yang lebih baik.”

Selain faktor tersebut, ada hal lainnya yang membuat Korsel menjadi kandidat kuat juara. Menurut Tae-yong, ia tidak mendengar kabar mengenai pemain yang dibekap cedera menjelang turnamen.

Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi pelatih Jurgen Klinsmann. Tae-yong pernah mengalami situasi tidak mengenakan dengan cedera pemain saat menukangi tim di Piala Dunia 2018, yakni Heung-min dan Hee-chan.

“Sungguh menggembirakan, karena tidak ada pemain yang cedera. Tidak mudah bagi pemain kunci untuk memasuki kompetisi tanpa cedera, tetapi pelatih Klinsmann tampaknya cukup beruntung. Kami memiliki kemungkinan menang tertinggi,” ucap Tae-yong.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *