Respons Anies saat Warga Ingin Program Jokowi Dilanjutkan

Respons_Anies_saat_Warga_Ingin_Program_Jokowi_Dilanjutkan

Nagaliganews – Emak-emak bernama Dina Ijie di Kota Sorong, Papua Barat Daya, meminta capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika memenangkan Pilpres 2024. Lantas, apa jawaban Anies Baswedan?

Anies awalnya menemui sejumlah pedagang di kawasan Jembatan Puri, Kota Sorong, Selasa (16/1). Saat itulah Dina bersalaman dengan Anies dan menyampaikan permintaannya kepada Anies.

“Mama harap bikin (program) macam Jokowi yang mama mau. Jokowi bikin kita sejahtera,” kata seorang pedagang bernama Dina Ijie saat bersalaman dengan Anies di Jembatan Puri, dilansir detikSulsel, Selasa (16/1/2024).

Dina mengatakan rakyat Papua senang bila program Jokowi bisa dilanjutkan oleh Anies. Dia juga meminta Anies untuk memperhatikan kaum mama-mama Papua yang masih berjualan beralaskan karpet di jalan.

Respons_Anies_saat_Warga_Ingin_Program_Jokowi_Dilanjutkan

“Kita memilih presiden ini supaya kita rakyat Papua senang, perhatikan kita sama saja dengan Jokowi bikin begitu itu baru kita senang,” kata Dina.

“Kalau ikut program Jokowi baru kita mau. Kita minta tempat jualan yang bagus, air bersih karena kita setiap hari beli 5 kali air pengen itu Rp 2.000,” ungkapnya.

Anies yang mendengar sendiri permintaan Dina lantas memberikan jawaban. Dia berjanji meneruskan program yang baik dari Presiden Jokowi, termasuk presiden terdahulu lainnya.

“Semua program yang baik akan diteruskan karena program baik itu ada mulai zaman Bung Karno, Bapak Harto, Bj Habibie, Bapak Gusdur, Megawati lalu SBY itu semua ada program yang berkelanjutan misalnya Puskesmas, posyandu itu kan bukan dimulai dari sekarang tapi dari dulu,” ujarnya.

Anies mengatakan setiap kepemimpinan pasti melahirkan kebijakan baru. Tentunya kebijakan tersebut bisa dilanjutkan jika baik bagi masyarakat.

“Setiap masa kepemimpinan selalu ada hal baru yang dibawa dan itu juga semua yang baik akan kita teruskan,” tutupnya.

sumber : news.detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *