Hujan Gol Di Riyadh Bawa Berkah Bagi Real Madrid, Tapi Tidak Untuk Atletico! Los Blancos Ke Final Piala Super Spanyol

Hujan Gol Di Riyadh Bawa Berkah Bagi Real MadridHujan Gol Di Riyadh Bawa Berkah Bagi Real Madrid

Nagaliga.news – Ada delapan gol yang tercipta di laga yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, dengan Real Madrid mengungguli rivalnya di babak tambahan waktu.

Real Madrid mengamankan tiket ke final Piala Super Spanyol setelah memenangi pertarungan sengit melawan rival sekota Atletico, Kamis (11/1) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh semalam, ada delapan gol yang tercipta sebagaimana Los Blancos mengunci skor 5-3 di babak tambahan waktu.

Atletico sempat unggul cepat di menit ketujuh lewat gol Mario Hermoso, namun Los Blancos membalikkan kedudukan jelang setengah jam permainan berkat Antonio Rudiger (20′) dan Ferland Mendy (29′).

Akan tetapi sebelum turun minum, Antoine Griezmann (37′) menyamakan skor untuk timnya setelah menampilkan kualitas individu, dan bahkan pasukan Diego Simeone berbalik unggul lewat bunuh diri Rudiger (78′).

Anak asuh Carlo Ancelotti kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi hingga sukses mengemas gol ketiga yang dicetak Dani Carvajal (85′), sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Adapun di periode tersebut, klub asal Santiago Bernabeu itu keluar sebagai pemenang seturut bunuh diri Stefan Savic (116′) dan Brahim Diaz (120+2′).

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan yang dialami Real Madrid kala terakhir kali jumpa Atletico pada akhir September lalu. Waktu itu, Rojiblancos sukses menang 3-1 di LaLiga, namun setelahnya sang rival belum pernah merasakan kekalahan di semua kompetisi (W17 D3).

Ini adalah pertama kalinya Real Madrid dan Atletico Madrid masing-masing mencetak 3+ gol dalam satu pertandingan di semua kompetisi sejak April 1990 (3-3 di Vicente Calderon dalam lanjutan LaLiga).

Madrid berhak tampil di final dan akan menunggu pemenang pertandingan Barcelona kontra Osasuna. Partai puncak menurut rencana digelar pada Minggu (14/1) mendatang.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *