Bukti Kekompakan Skuad Manchester City! Seniornya Jadi Teladan Banget

Bukti Kekompakan Skuad Manchester CityBukti Kekompakan Skuad Manchester City

Nagaliga.news – Kevin De Bruyne dan Kyle Walker dilaporkan mengadakan pembicaraan penting dengan skuad menyusul hasil buruk tim yang tidak bisa dipahami.

APA YANG TERJADI?

Menghadapi serangkaian hasil yang buruk yang membahayakan upaya mereka meraih gelar Liga Primer keempat berturut-turut, kelompok kepemimpinan inti City, yang dipimpin oleh Walker, De Bruyne, Ruben Dias, Rodri, dan Bernardo Silva, mengadakan pertemuan skuad penting bulan lalu. Tujuannya adalah untuk menanamkan komitmen kolektif untuk menghindari sikap “playing victim” atau membuat “alasan” atas penurunan performa mereka yang membuat mereka terpuruk dengan tiga hasil imbang berturut-turut di Liga Primer melawan Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Meski pun meraih kemenangan comeback 3-2 di Liga Champions melawan RB Leipzig, kekalahan 1-0 di Aston Villa pada 6 Desember membuat City turun ke posisi keempat dalam klasemen, tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Arsenal waktu itu.

APA KATA NATHAN AKE?

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph Sport, Nathan Ake mengungkapkan: “Kami mengadakan pertemuan besar yang diselenggarakan oleh para kapten dan kami melakukan pembicaraan yang baik satu sama lain. Bukan untuk saling menyalahkan tetapi sejujurnya setiap orang harus melihat diri mereka sendiri untuk merenungkan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik karena ini bukan yang kami inginkan. Kami ingin memenangkan pertandingan dan membuat musim kembali berjalan dan kami harus melakukannya sekarang selagi masih banyak pertandingan tersisa. Masih ada waktu untuk melakukannya karena kami lebih memilih melakukan perbincangan saat itu daripada lima minggu lagi ketika kami bisa saja tertinggal lebih jauh.”

“Kami tahu kami tidak bermain terlalu buruk. Tapi kami tidak mendapatkan poin dan kami semua berharap satu sama lain bahwa kami mendapatkan poin, kami bertahan lebih baik dan melihat pada diri sendiri mengapa kami kebobolan begitu banyak gol. Kami kebobolan belum tentu dari gol-gol yang bagus [dari lawan] – banyak yang berupa defleksi atau hal-hal semacam itu – tapi itu tetap terjadi jadi [kami bertanya] mengapa itu terjadi tahun ini dan bukan tahun lalu? Kami berbicara satu sama lain tentang hal itu untuk mencoba memahami dan memastikan semua orang mempunyai pemikiran yang sama – bahwa kita tidak sekadar playing victim menyalahkan kebobolan defleksi atau momen sulit.”

KEKOMPAKAN NYATA

Mirip dengan pertemuan penting pada Januari 2021, di mana diskusi “darurat” memicu 21 kemenangan beruntun, Ake mengungkapkan bahwa kesempatan terbuka bagi semua pemain untuk membuat mereka didengar.

“Kami harus tampil lebih baik sebagai pemain individu dan bek, tetapi semua orang diizinkan untuk mengatakan apa pun yang mereka inginkan dan kami saling mendengarkan,” katanya.

“Kami menetapkan standar yang sangat tinggi untuk diri kami sendiri. Tentu saja, manajer [Guardiola] berada di puncaknya tetapi kami juga ingin mencapai hal-hal baik dan selalu memastikan bahwa, apa pun yang terjadi, kami ingin menjaga standar tetap tinggi dan tidak membiarkan alasan atau cedera menyusup ke dalam performa kami. Jadi, merupakan hal yang baik bahwa kami masih memiliki karakter ini untuk terus maju.”

APA SELANJUTNYA UNTUK MAN CITY?

City telah bangkit kembali dalam perburuan gelar dengan cukup baik setelah kemenangan berturut-turut melawan Everton dan Sheffield United. Mereka bisa saja terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool jika mereka mengalahkan Newcastle United pada Minggu (14/1) dan Ake mengakui bahwa karena perbedaannya yang kecil, hal itu semakin memacu mereka untuk memberikan segalanya.

“Kami sedikit kesulitan pada satu titik, tapi jaraknya tidak terlalu besar sehingga memotivasi kami juga,” ujarnya. “[Sikapnya adalah] ‘Oke, menangkan dua pertandingan ini [Everton dan Sheffield United] dan kami berada di sana lagi dan bisa bersaing lagi’, karena biasanya menjelang akhir musim kami mulai bangkit dan mudah-mudahan kami bisa melakukan hal yang sama.”

City memang bangkit di akhir musim lalu untuk menutup selisih lima poin dengan Arsenal di pertandingan terakhir untuk mengangkat trofi Liga Primer. Mereka sekali lagi mendapatkan kembali semangat mereka dan tampak tak terhentikan dalam kemenangan 5-0 atas Huddersfield baru-baru ini di Piala FA.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *