Bawaslu Koordinasi dengan Pemprov soal Videotron Anies Mendadak Diturunkan

Bawaslu_Koordinasi_dengan_Pemprov_soal_Videotron_Anies_Mendadak_Diturunkan

Nagaliganews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan memeriksa kebenaran terkait sejumlah videotron calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang mendadak diturunkan. Bawaslu RI akan meminta jajarannya di DKI Jakarta untuk berkoordinasi dengan Pemprov DKI.

“Kita lagi perintahkan Bawaslu DKI untuk koordinasi dengan Pemprov untuk menelusuri, apakah benar? Tiba -tiba pihak ketiganya ‘nggak’, kata pihak ketiganya ‘saya gak bisa masang udah putus kontrak’, ya monggo aja,” kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Pihaknya juga akan memeriksa terkait perizinan pemasangan videotron tersebut. Bagja menuturkan pemasangan videotron berkaitan dengan pihak ketiga.

“Nanti kita lihat dong, kan kalau semua, pertanyaannya seandainya. Nanti kita lihat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, iklan videotron yang menampilkan Anies Baswedan mendadak diturunkan berada di Jakarta dan Bekasi. Plt Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, menerangkan bahwa videotron di Graha Mandiri itu dimiliki dan merupakan ranah swasta.

“Ini ranah swasta. Untuk kepemilikan dan pengelolaan, apakah oleh Graha Mandiri atau biro reklame swasta,” kata Sigit saat dihubungi, Selasa (16/1/2024).

Anies juga telah merespons hal tersebut, ia mulanya mengapresiasi pembuatan iklan videotron yang dilakukan secara mandiri. Anies menyadari ada sesuatu yang tak diharapkan terjadi.

“Apresiasi setingginya buat semua yang sudah jalankan dan dukung inisiatif luar biasa ini, walau berujung tidak seperti yang kita harapkan,” kata Anies melalui akun X-nya.

Ia menyebut tekanan yang pihaknya terima tak sebesar dengan tekanan hidup yang dirasakan masyarakat. Ia meminta pendukungnya untuk sama-sama berjuang menghadapi tantangan.

“Tetap semangat, karena sebesar apapun tekanan yang kita terima, tidak ada apa-apanya dibanding tekanan hidup yang dijalani rakyat kebanyakan setiap hari. Jadi apapun tantangan yang kita temui dalam perjuangan untuk masyarakat Indonesia ini, ya kita hadapi, sama-sama,” tutur Anies.

“Terima kasih semuanya, jaga kesehatan ya! Salam dari Sorong, Papua,” imbuh Anies.

sumber : news.detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *