Barcelona 2-0 Osasuna: Gol Robert Lewandowski & Lamine Yamal Pastikan Blaugrana Jumpa Real Madrid Di Final Piala Super Spanyol

Gol Robert Lewandowski & Lamine YamalGol Robert Lewandowski & Lamine Yamal

Nagaliga.news – Barcelona mendapatkan satu tiket terakhir ke final Piala Super Spanyol dan mereka sudah ditunggu rival abadinya, Real Madrid.

Barcelona memastikan kelolosan ke final Piala Super Spanyol setelah di semi-final mengalahkan Osasuna lewat skor 2-0, Jumat (12/1) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi semalam, Barca mendapatkan kemenangan berkat gol Robert Lewandowski di menit ke-59 dan Lamine Yamal di masa injury time babak kedua.

Untuk gol Lewandowski, Ilkay Gundogan berperan besar dengan umpan terobosannya selagi lesakan Yamal dimotori oleh aksi individu Joao Felix yang melewati beberapa pemain lawan.

Barcelona berpeluang mempertahankan gelarnya di kompetisi ini dan sekali lagi akan bertemu rival yang sempat mereka kalahkan musim lalu, Real Madrid. Di edisi sebelumnya, anak asuh Xavi mengangkat trofi di King Fahd International Stadium setelah menang 3-1.

Barcelona belum pernah kalah dalam 26 dari 31 pertandingan di mana Lewandowski mencetak gol di semua kompetisi (83,9 persen – W24 D2), dengan kekalahan terakhir yang melibatkan gol striker Polandia itu terjadi pada 10 Desember 2023 melawan Girona di LaLiga.

Barcelona akan menghadapi rival abadinya yakni Real Madrid di final edisi 2023/24, yang menurut rencana digelar di King Saud University Stadium pada Senin (15/1) dini hari WIB mendatang.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *