Ternyata Masalah MENTAL Yang Bikin Arsenal Gagal Menang Di Empat Laga Terakhir

Ternyata Masalah MENTAL Yang Bikin Arsenal Gagal Menang Di Empat Laga TerakhirTernyata Masalah MENTAL Yang Bikin Arsenal Gagal Menang Di Empat Laga Terakhir

Nagaliga.news – Terbaru, Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kalah di tangan Liverpool.

Arsenal menenal kekalahan ketiga mereka secara berturut-turut di semua kompetisi setelah tumbang di tangan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (7/1) WIB. Itu juga memperpanjang hasil minor tim asuhan Mikel Arteta setelah mencatatkan empat laga tanpa kemenangan di berbagai ajang.

Menurut Arteta, mental menjadi masalah yang dihadapi oleh anak asuhnya sehingga mereka terseok-sesok di beberapa pekan terakhir.

“Mungkin itu [masalah psikologis]. Terutama setelah hari ini, lebih dari saat melawan Fulham atau sebelumnya menghadapi West Ham. Itulah mengapa saya pikir kami perlu memulai ulang semuanya. Istirahat ini sebenarnya bagus dan datang di waktu yang tepat,” ucap Arteta dalam konferensi persnya usai laga menghadapi Liverpool. “Ini sangat sulit. Tetapi, jika tim mengalami kesulitan dan tidak bermain dengan baik atau bahkan tidak layak memenangkan laga, saya akan jauh lebih khawatir.”

Membahas pertandingan timnya melawan The Reds, yang tampil tanpa diperkuat Virgil van Dijk, Arteta mengaku sangat frustrasi dengan hasil akhirnya dan mengklaim kalau timnya lebih layak mendapatkan menang.

“Ya, itu membuat saya frustrasi tapi apa yang bisa kami lakukan? Saya tidak bisa mengatakan kami bermain buruk, tidak bisa membobol gawang mereka dan malah mencetak gol bunuh diri,” imbuhnya. “Dalam hal performa, tidak diragukan lagi kalau kami layak memenangkan pertandingan, tapi hasilnya berbeda. Tetapi, ketika kami bermain dengan keberanian dan sikap seperti itu melawan tim terbaik Eropa saat ini dalam hal momentum, apa yang bisa saya lakukan selain memberikan dukungan kepada mereka?”

Arteta akan berusaha membalikkan keadaan dan menghentikan tren buruk mereka ketika menghadapi Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (20/1) malam WIB. Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *