Pelatih Iran Tak Ubah Skema Lawan Timnas IndonesiaPelatih Iran Tak Ubah Skema Lawan Timnas Indonesia

Nagaliga.news – Ghalenoei berharap penyelesaian akhir Iran makin membaik ketika beruji coba melawan Indonesia.

Pelatih Iran Amir Ghalenoei mengungkapkan tidak akan mengubah komposisi atau skema permainan ketika menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba terakhir di Doha, Qatar, Selasa (9/1).

Pertandingan ini digelar secara tertutup, karena hanya menyisakan tidak lebih dari satu pekan menjelang laga perdana C dan D di Piala Asia 2023. Pada uji coba pertamanya, Iran mencatat kemenangan 2-1 atas Burkina Faso di Kish.

Dalam laga itu, Iran menurunkan starter dengan pengawa klub Liga Primer Inggris Brentford Saman Ghoddos sebagai motor permainan, meski sempat melakuan blunder yang berujung kepada gol Burkina Faso.

Ghalenoei kemudian mengubah seluruh pemain, termasuk kiper, di babak kedua. Sang pelatih juga menyertakan dua pemain muda di babak ini, yakni Aria Yosefi yang berusia 21 tahun dan Saman Fallah (22).

“Kami akan menerapkan taktik dan komposisi yang sama melawan Indonesia, jadi kondisi pemain tetap terjaga. Kami juga akan menguji satu atau dua pemain muda yang sudah memperlihatkan performa menjanjikan,” ujar Ghalenoei.

“Pertandingan melawan Indonesia juga akan membantu kami [dalam mematangkan tim], dan itu perlahan meningkatkan persiapan kami menjelang menghadapi Palestina [di laga pertama Grup C]. Para pemain berada dalam kondisi terbaik.”

“Jadi di pertandingan melawan Indonesia, kami akan menyiapkan dua rencana seperti halnya ketika kami menghadapi Burkina Faso. Semua pemain akan diturunkan di kedua babak.”

Hanya saja, salah satu fokus utama Ghalenoei adalah penyelesaian akhir. Menurut sang pelatih, mereka masih membuang banyak peluang ketika menaklukkan Burkina Faso. Itu akan menjadi masalah bagi Iran, karena di tim di Piala Asia mempunyai level lebih tinggi. Ghalenoei berharap kondisi itu dapat diperbaiki ketika melawan Indonesia.

“Secara teknik, tim nasional sudah bagus. Tapi kami mempunyai masalah. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa memanfaatkannya secara efisien. Ini permasalahan yang serius. Kami seharusnya bisa mencetak tiga gol di babak pertama,” cetus Ghalenoei.

“Kami harus mengatasi masalah ini dengan melihat rekaman pertandingan, latihan, serta memecahkan permasalahan kecil. Sejumlah tim Asia mungkin tidak memberikan kami banyak peluang, terutama di kompetisi dengan level tinggi seperti ini (Piala Asia).” Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *