Misteri Kegagalan Arsenal Di Piala FA Sejak Jadi Juara 2019/20 Di Musim Debut Mikel Arteta

Misteri Kegagalan Arsenal Di Piala FA
Misteri Kegagalan Arsenal Di Piala FA

Nagaliga.news – Debut manis Arteta bersama Arsenal berakhir trofi Piala FA, tapi setelah episode itu laju mereka benar-benar tak masuk akal di ajang ini.

Satu hal yang cukup mencengangkan dan mungkin menjurus absurd dari Arsenal di bawah komando Mikel Arteta adalah bagaimana petualangan mereka di ajang Piala FA. Seperti diketahui, Arteta melakoni debut sebagai manajer The Gunners pada 2019 dengan langsung mempersembahkan trofi Piala FA pada edisi 2019/20.

Read More

Segala sesuatunya tampak begitu meyakinkan ketika Arsenal membuka musim 2020/21 dengan raihan Community Shield, trofi kedua secara beruntun klub di bawah rezim Arteta. Namun setelah episode itu, Arsenal seakan tak lagi bertaji di Piala FA, bahkan dalam empat musim beruntun berikutnya.

Untuk diketahui, saat berstatus juara bertahan, Arsenal harus tersingkir dini di putaran keempat Piala FA edisi 2020/21. Semusim berselang, mereka lebih parah lagi dengan langsung tersingkir di putaran ketiga. Musim 2022/23, juga tak ada perbaikan dengan mereka tereliminasi di putaran keempat. Dan tentu saja yang masih hangat terjadi, Arsenal lagi-lagi menyudahi perjuangan mereka di Piala FA musim ini di putaran ketiga.

Ironisnya, bak sebuah misteri, di setiap ketersingkiran Arsenal di Piala FA, mereka selalu bermain tanpa bisa mencetak satu pun gol! Termasuk tentu saja kekalahan dua gol tanpa balas semalam dari Liverpool di hadapan suporter sendiri, Emirates Stadium.

Dengan demikian, Arsenal hanya memiliki peluang menggondol trofi juara di Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Untuk kompetisi terakhir, laju The Gunners juga cukup mengkhawatirkan belakangan ini dengan mereka hanya meraup satu kemenangan dari lima laga terakhir [tiga berakhir kekalahan dan sekali imbang], membuat mereka tercecer di peringkat keempat dari yang tadinya menguasai puncak tabel. Tiga poin wajib hukumnya bagi pasukan Mikel Arteta saat meladeni Crystal Palace 20 Januari mendatang.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *