Mikel Arteta: Semua Juga Tahu, Arsenal Yang Layak Menang, Bukan Liverpool

By naga Jan 15, 2024 #arsenal #liverpool #Mikel Arteta
Arsenal Yang Layak Menang, Bukan LiverpoolArsenal Yang Layak Menang, Bukan Liverpool

Nagaliga.news – Bos Arsenal Mikel Arteta berkata “tak diragukan lagi” bahwa anak asuhnya layak mengalahkan Liverpool meski keok 2-0 di Piala FA.

Gol bunuh diri Jakub Kiwior di menit 80 ditambah dengan lesakkan Luis Diaz pada injury time membawa Liverpool keluar sebagai pemenang di kontes putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (7/1). Arsenal sebenarnya menciptakan beberapa peluang emas untuk memecah kebuntuan di awal pertandingan tapi pada akhirnya gagal menjebol gawang tim tamu – finishing horor Kai Havertz menjadi salah satu sorotan utama – dan Mikel Arteta merasa seharusnya The Gunners yang menang.

“Dari segi kemampuan, dari segi performa, tidak diragukan lagi siapa yang lebih pantas untuk menang,” kata Arteta kepada wartawan.

Ia menambahkan: “Ini sulit sekali, tetapi jika tim saya digempur dan tidak pantas menang, saya akan jauh lebih khawatir.”

Berbicara kepada BBC Sport, Arteta berkata: “Performanya ada, jumlah peluangnya juga banyak. Kami cuma harus menang, tapi kami kalah dan tidak memaksimalkan [peluang]. Untuk menang, kami harus bisa memaksimalkan [peluang]. Ketika Anda lebih baik dibandingkan tim terbaik di Eropa dan menciptakan peluang sebanyak itu…belum pernah saya melihat tim lain menciptakan peluang sebanyak itu melawan mereka [Liverpool]. Tapi kenyataannya itu tidak cukup.”

“Begini, haruskah saya bilang mainlah lebih jelek dari Liverpool niscaya kita akan menang? Ketika tim saya bermain dengan rasa percaya diri setinggi ini, saya bisa apa? Saya mendukung mereka 100 persen. Beginilah adanya dan kami cuma harus terus bermain seperti ini tetapi dengan lebih efisien.”

Arsenal tak bisa menurunkan striker mereka, Gabriel Jesus, dan kegagalan The Gunners mengonversi peluang di laga Liverpool pun menimbulkan pertanyaan soal kemungkinan mereka membeli striker baru di bursa transfer Januari, tetapi Arteta menepisnya.

“Yang saya mintakan pada suporter adalah tetap dukung tim ini,” katanya. Ia juga membahas kondisi Jesus lebih jauh: “Semoga tidak terlalu parah tapi kami sedang melakukan pemindaian dan tak berani ambil risiko [memainkannya].”

Ditekan lebih jauh oleh beIN Sports terkait striker baru, Arteta menambahkan: “Saat ini itu tidak realistis. Tugas saya adalah memperbaiki pemain yang kami miliki.”

The Gunners kini tercatat kalah tiga kali beruntun dan hanya mampu menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir lintas kompetisi. Arteta akan berharap Arsenal asuhannya bisa kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Crystal Palace di Liga Primer Inggris pada 20 Januari mendatang. Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *