Jepang Bantai Yordania Tanpa Tiga Pemain Bintang

Jepang Bantai Yordania Tanpa Tiga Pemain BintangJepang Bantai Yordania Tanpa Tiga Pemain Bintang

Nagaliga.news – Moriyasu tak ingin terburu-buru memainkan Tomiyasu, Mitoma, dan Kubo dalam pertandingan uji coba.

Jepang mendapatkan hasil mengesankan dalam uji coba terakhirnya menjelang Piala Asia 2023 dengan menggasak kontestan Grup E, Yordania, 6-1 di Doha, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB.

Samurai Biru tidak diperkuat tiga pemain liga kasta tinggi di Eropa pada pertandingan yang digelar tertutup ini. Ketiga pemain itu adalah bek Arsenal Takehiro Tomiyasu, serta dua gelandang Kaoru Mitoma (Brighton) dan Takefusa Kubo (Real Sociedad).

Mitoma saat ini sedang menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki kiri, sedangkan Kubo bermasalah dengan pahanya. Sementara Tomiyasu disimpan, karena baru menjalani pertandingan bersama Arsenal pada akhir tahun lalu.

Pelatih Hajime Moriyasu mengutarakan, ia mempunyai pertimbangan tersendiri dengan tidak menurunkan ketiga pemain tersebut, dan menilai mereka merupakan penggawa penting di dalam tim.

“Tentu saja Tomi, Kaoru, dan Take adalah pemain sentral di tim, dan kehadiran mereka selalu terasa. Mereka adalah aset yang berharga,” ujar Moriyasu.

“Kami ingin memastikan mereka pulih dengan baik, tanpa terburu-buru. Semakin cepat kami melakukan itu, semakin baik, dan tidak ada gunanya menundanya. Jangan khawatir, kami sedang memikirkan untuk membuat mereka kembali bermain sesegera mungkin.”

Moriyasu menjadikan laga ini sebagai kesempatan untuk melihat alternatif lain bila mereka berhalangan. Dengan kondisi Mitoma dan Kubo terkini, kedua pemain itu terancam absen di pertandingan pertama Grup D melawan Vietnam. Moriyasu enggan bergantung kepada pemain tertentu.

“Jika satu pemain absen, pemain bagus lainnya akan masuk, dan kami telah bersiap untuk menang melalui kekuatan tim. Saya pikir para pemain akan bertarung dengan percaya diri,” ucap Moriyasu.

“Kami meraih kemenangan, tidak masalah siapa pun yang dimainkan. Kami tidak mengurangi fungsionalitas tim. Kami tidak bergantung pada siapa pun yang harus berada di sana. Para pemain melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil. Mereka bermain dengan ambisi yang lebih besar.”

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *