Digempur Arsenal, Liverpool ‘Curi’ Jalur Juara Lewat Piala FA

Digempur Arsenal, Liverpool 'Curi' Jalur Juara Lewat Piala FA
Digempur Arsenal, Liverpool 'Curi' Jalur Juara Lewat Piala FA

Nagaliga.news – Pupus sudah satu lagi asa juara Arsenal usai disingkirkan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (7/1).

Liverpool mengubur salah satu jalur juara Arsenal musim ini usai menyingkirkan armada Mikel Arteta dari Piala FA dengan kemenangan 2-0, Minggu (7/1).
Arsenal sebenarnya tampil lebih dominan di babak pertama dan nyaris memecah kebuntuan di menit 11 saat blunder Joe Gomez berujung pada blok brilian Ibrahima Konate dan sepakan Martin Odegaard yang menggetarkan mistar Alisson.

Read More

Mistar Aaron Ramsdale di sisi lapangan satunya juga turut berdengung setelah menerima sepakan keras Trent Alexander-Arnold, yang jika turun beberapa sentimeter saja bakal berbuah gol bagi Liverpool.

Menghadapi The Reds yang tanpa Virgil van Dijk dan Wataru Endo, dominasi The Gunners tak putus di paruh kedua, namun kebuntuan tak kunjung terpecah. Malahan, Liverpool yang mencuri keunggulan 10 menit sebelum waktu normal berakhir lewat gol bunuh diri Jakub Kiwior hasil tendangan bebas Alexander-Arnold.

Arsenal pun makin menggebu mencari jalan keluar untuk menetralkan keadaan, tetapi justru menjadi korban serangan balik Liverpool yang diselesaikan oleh Luis Diaz pada menit 90+5.

Ini menjadi jalur juara kedua Arsenal yang tertutup musim ini, setelah tersingkir di awal kontestasi Piala Liga Inggris. Sementara kans trofi Liverpool terbuka lebar mengingat pasukan Jurgen Klopp masih bersaing di empat lini; Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan dua piala domestik.

Arsenal baru akan kembali beraksi dua pekan lagi, yakni saat menjamu Crystal Palace di Liga Primer Inggris pada 20 Januari. Sementara itu, Liverpool akan kembali berkiprah di kancah piala domestik, menjamu Fulham pada leg pertama semi-final Piala Liga Inggris, Kamis (11/1) dini hari WIB. Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *