Mengapa VAR Tidak Dipakai Di Semua Pertandingan Piala FA

By naga Jan 14, 2024 #Piala FA #VAR
Mengapa VAR Tidak Dipakai Di Semua Pertandingan Piala FAMengapa VAR Tidak Dipakai Di Semua Pertandingan Piala FA

Nagaliga.news – Fans sepakbola mungkin bingung melihat VAR hanya digunakan pada beberapa pertandingan babak ketiga Piala FA pekan ini.

Tim-tim dari seluruh piramida Liga Inggris – sampai ke tim divisi enam, Maidstone United – beraksi di babak ketiga Piala FA pekan ini. Sesuai peraturan Piala FA, VAR akan digunakan selama pertandingan berlangsung, namun tidak di setiap pertandingan.

Hanya pertandingan yang dimainkan di stadion-stadion Liga Primer yang akan memiliki VAR untuk pertandingan-pertandingan ini. Perbedaan ini disebabkan oleh masalah lisensi, bahkan stadion West Brom, di mana teknologi ini telah tersedia sebelumnya, tidak akan memiliki teknologi ini karena klub tersebut tidak berada di divisi utama Inggris. Hal ini berarti bahwa pertandingan-pertandingan yang melibatkan Brighton, Bournemouth, Aston Villa dan Manchester United tidak akan menggunakan VAR karena mereka bertandang ke tim-tim di bawah kasta tertinggi.

VAR telah digunakan di Piala FA sejak 2018 sebagai bagian dari uji coba sistem ini, tetapi kompetisi ini tidak pernah mengajukan permohonan kepada Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) untuk menerapkannya secara penuh. Ini akan menjadi masalah yang rumit dan mahal untuk diselesaikan karena akan membutuhkan pengenalan VAR ke stadion-stadion di seluruh piramida sepak bola Inggris.

Kurangnya VAR di setiap pertandingan kemungkinan akan menjadi masalah di sisa kompetisi dan biaya yang dibutuhkan untuk menerapkannya di seluruh kompetisi mungkin terlalu besar bagi Asosiasi Sepak Bola untuk mengimplementasikannya dengan benar dalam waktu dekat.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *