AC Milan Kandaskan Empoli, Olivier Giroud Ukir Rekor ISTIMEWA!

AC Milan Kandaskan Empoli, Olivier Giroud Ukir Rekor ISTIMEWA
AC Milan Kandaskan Empoli, Olivier Giroud Ukir Rekor ISTIMEWA

Nagaliga.news – AC Milan berhasil menjaga jarak dalam perburuan gelar Serie A usai mengandaskan perlawanan Empoli, Minggu (7/1).

AC Milan berhasil menjaga jarak dengan Inter Milan dan Juventus di puncak klasemen Serie A usai menaklukkan Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (7/1). Sumbangan Ruben Loftus-Cheek, sepakan titik putih Olivier Giroud, dan gol menit akhir Chaka Traore memastikan Rossoneri menang 3-0.

Read More

Skor sudah dibuka pada menit ke-11 saat Rafael Leao menguliti pemain bertahan tim tuan rumah di sisi kiri dengan kecepatannya. Ia lalu melepaskan umpan untuk Loftus-Cheek yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Gelandang Inggris itu pun dengan penuh ketenangan mengonversinya untuk membuka keunggulan.

Dua puluh menit berselang, anak asuh Stefano Pioli mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan setelah Youssef Maleh melakukan handball di kotak terlarang. Giroud yang dipercaya sebagai eksekutor penalti pun melaksanakan tugasnya tanpa cela.

Ini menjadi musim ke-14 secara beruntun di mana Giroud mencetak setidaknya 10 gol lintas kompetisi klub, terbanyak dibandingkan pemain lima besar liga Eropa mana pun semenjak 2010/11.

Remaja 19 tahun Chaka Traore menutup pesta Milan di Empoli lewat skema serangan balik. Gol itu sekaligus menjadi gol perdananya bagi Il Diavolo.

Kemenangan ini menjaga jarak Milan dengan dua tim teratas di klasemen. Rossoneri duduk di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin dari 19 laga, tertinggal sembilan angka dari Inter Milan di puncak dan empat angka dari Juventus di peringkat kedua (meski Bianconeri masih memiliki tabungan satu laga).

Giroud cs akan kembali beraksi di Coppa Italia pada Kamis (11/1) dini hari WIB. Mereka akan menghadapi tim kuat Atalanta untuk memperebutkan tiket perempat-final.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *