Skuad Timnas Indonesia Kampanyekan Setop Pembandingan Pemain Lokal & Keturunan

Skuad Timnas Indonesia Kampanyekan Setop Pembandingan Pemain Lokal & KeturunanSkuad Timnas Indonesia Kampanyekan Setop Pembandingan Pemain Lokal & Keturunan

Nagaliga.news – Penggawa timnas senior tidak pernah mempemasalahkan asal asal-usul mereka saat memakai jersey Merah Putih.

Para penggawa timnas Indonesia secara serempak mengampanyekan penghentian pembandingan antara pemain lokal dan keturunan melalui akun media sosial mereka, Kamis (4/1) malam WIB.

Kehadiran sejumlah pemain berdarah Indonesia yang dinaturalisasi di skuad Garuda memang mendapat respons beragam dari publik sepakbola nasional. Banyak yang memberikan dukungan, tetapi ada juga cemoohan.

Kondisi itu sering menjadi perdebatan setiap kali timnas Indonesia selesai bertanding di berbagai aplikasi media sosial. Perdebatan dan pembandingan kerap dilakukan apa pun hasil yang diperoleh pasukan Merah Putih.

Para penggawa timnas senior pun merasa gerah dengan perkembangan yang terjadi belakangan ini terkait hal itu. Sejumlah pemain mengunggah pernyataan senada agar masyarakat menghentikan penghentian pembandingan di antara penggawa.

Para pemain yang telah mengunggah kampanye tersebut di antaranya, Asnawi Mangkualam Bahar, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Marc Klok, Rizky Ridho, Rafael Struick, Ricky Kambuaya, Elkan Baggott, Yakob Sayuri, Sandy Walsh, Ramadhan Sananta, Ivar Jenner, Ernando Ari, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Adam Alis, dan Arkhan Fikri.

“Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia,” demikian pernyataan bersama para pemain.

“Tidak masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua.”

“Sebagai pemain, mengenakan jersey ‘Merah Putih’ bukan hanya kebanggaan, tetapi juga suatu kehormatan bagi kami.”

“Mari bersama-sama, dukung, dan support kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024.”

Saat ini timnas senior sedang melakukan persiapan di Turki menyambut pagelaran Piala Asia yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *