Kiper Manchester City Zack Steffen Kembali Ke Amerika Serikat, Gabung Klub MLS Colorado Rapids

Zack Steffen Kembali Ke Amerika Serikat
Zack Steffen Kembali Ke Amerika Serikat

Nagaliga.news – Penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat Zack Steffen resmi pindah dari Manchester City ke klub MLS Colorado Rapids.

Pemilik 29 caps bersama tim nasional Amerika Serikat itu, yang secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam skuad Piala Dunia Qatar 2022, kini kembali ke Amerika Serikat bersama Colorado Rapids. Setelah meninggalkan Columbus Crew pada 2019 ke tim raksasa Inggris Manchester City di angka $7 juta (£5,6 juta), Steffen tidak pernah jadi andalan Pep Guardiola dan malah dipinjamkan beberapa kali. Kini, setelah menjalani operasi lutut di musim panas, pemain berusia 28 tahun resmi pulang ke negara asal.

Read More

Sosok 28 tahun itu menyusul manajer baru Rapids, Chris Armas, di Western Conference setelah musim 2023 yang membuat mereka berakhir di posisi terbawah divisi tersebut. Steffen tidak akan menempati slot Designated Player dan sebagai gantinya akan menjadi pemain TAM.

Steffen menjalani dua kali pinjaman ketika masih di City, dengan ia dikirim ke Fortuna Dusseldorf di Bundesliga dan Middlesbrough di Championship.

Steffen akhirnya akan mendapatkan menit bermain di tim utama, dan berpotensi kembali ke USMNT dengan kepindahannya ke Amerika Serikat. Bagi City, ini akan memberi mereka sejumlah potensi dana di bursa transfer musim dingin. Setelah 2023, Rapids membutuhkan tenaga baru di skuadnya, dan kedatangan Steffen diharap bisa memperbaiki prestasi tim.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *