Takefusa Kubo Berat Hati Tinggalkan Real Sociedad Demi Piala Asia 2023

Takefusa Kubo Berat Hati Tinggalkan Real Sociedad Demi Piala Asia 2023Takefusa Kubo Berat Hati Tinggalkan Real Sociedad Demi Piala Asia 2023

Nagaliga.news – Kubo sedang memperlihatkan sinarnya bersama Sociedad, baik di LaLiga maupun Liga Champions.

Kritikan terhadap pelaksanaan Piala Asia 2023 yang berlangsung di tengah musim kompetisi kembali dilontarkan pemain Jepang. Setelah bek Arsenal Takehiro Tomiyasu, kini giliran bintang Real Sociedad Takefusa Kubo.

Kubo yang bakal menjadi andalan pelatih Jepang Hajime Moriyasu di Piala Asia menyayangkan turnamen ini digelar di tengah kompetisi sedang berjalan. Kubo pun terpaksa meninggalkan Sociedad demi memperkuat Blue Samurai di turnamen tersebut.

Kepergian Kubo ini tentunya menjadi kerugian bagi Sociedad. Pemain berusia 22 tahun itu sedang memperlihatkan sinarnya di musim 2023/24. Sejauh ini Kubo sudah melesakkan enam gol dan empat assist untuk Sociedad.

Kubo mengaku berat hati meninggalkan Sociedad. Kendati demikian, Kubo tidak mempunyai opsi lain. Menurutnya, membela nama negara merupakan kewajiban yang harus dilakukan seorang persepakbola.

“Saya tidak tahu harus bilang apa kepada Anda… Pada akhirnya sayang sekali Piala Asia digelar bersamaan dengan La Liga [di musim berjalan. La Real adalah tim yang membayar saya, itu jelas,” kata Kubo kepada DAZN.

“Di sisi lain, turnamen-turnamen seperti ini wajib Anda hadiri. Saya harus pergi. Saya merasa sangat kasihan pada La Real.”

“Tapi mewakili negara saya di Piala Asia juga sangat menyenangkan. Saya pergi dengan rasa bimbang , begitulah adanya. Saya akan mencoba menikmatinya, dan ketika saya kembali [ke klub], saya mencoba memberikan apa yang tidak bisa saya berikan pada bulan ini [selama tampil di Piala Asia].”

Sebelumnya, Tomiyasu mengkritik pelaksanaan Piala Asia dan Afrika pada Januari. Piala Asia terpaksa digelar bulan ini di Qatar setelah Tiongkok mengundurkan diri.

“Saya tidak tahu mengapa kami bermain di bulan Januari, tidak hanya Piala Asia tetapi juga AFCON. Itu tidak baik untuk para pemain. Tapi begitulah yang terjadi, dan saya akan benar-benar mencoba untuk kembali dengan merebut gelar juara,” tutur Tomiyasu.

“Saya ingin Piala Asia dimainkan pada bulan Juni, sama dengan Piala Eropa.”

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *