“Piala Asia Bukan Turnamen Mudah” – Pemain Vietnam Minta Fans Tak Hujat Pemain

Pemain Vietnam Minta Fans Tak Hujat PemainPemain Vietnam Minta Fans Tak Hujat Pemain

Nagaliga.news – Hung Dung menyatakan tekanan tinggi di Piala Asia memunculkan potensi pemain melakukan kesalahan.

Gelandang veteran Vietnam Do Hung Dung berharap publik sepakbola tidak menghujat pemain, terutama penggawa muda, bila mereka tak memperlihatkan hasil bagus di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada bulan ini.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier memanggil sejumlah pemain dari timnas U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim senior, sehingga total ada 40 nama yang ambil bagian. Troussier dijadwalkan mengumumkan daftar 26 pemain untuk Piala Asia hari ini.

Hung Dung mengungkapkan, Piala Asia merupakan turnamen besar di kawasan Benua Kuning, sehingga tekanan yang dihadapi pemain akan tinggi. Tak jarang pemain, terutama penggawa muda, melakukan kesalahan.

“Setiap pemain saat memasuki lapangan pasti ada kalanya melakukan kesalahan, atau merasa kewalahan. Saya sendiri adalah pemain berpengalaman, namun saya tidak bisa menyuruh pemain muda untuk percaya diri,” tutur Hung Dung dilansir laman resmi federasi sepakbola Vietnam (VFF).

“Pertandingan bisa jadi sulit, kesalahan bisa saja dilakukan, fans harus bersimpati dengan para pemain muda. Saat masuk ke lapangan, mereka selalu berjuang keras, tidak ada yang mau bermain buruk. Semua orang di lapangan ingin menang, tidak ada yang mau kalah.”

“Mengghadapi lawan yang kuat, kami mungkin tidak bisa tampil baik, atau memiliki beberapa masalah. Namun kemauan dan semangat seluruh tim selalu yang tertinggi. Saya harap semua orang akan mendampingi dan tetap bersama tim, apa pun hasilnya.”

Di lain sisi, persiapan Vietnam tidak berjalan dengan mulus. Banyak pemain yang mendapatkan cedera. Kendati demikian, Hung Dung optimisis Vietnam bisa meraih hasil positif.

“Piala Asia adalah turnamen yang berat. Tim berpartisipasi dengan serius, dan menggunakan pemain terbaik. Vietnam juga akan menampilkan sepakbola terbaik saat ini. Meski ada sejumlah pemain yang cedera, Troussier dan staf pelatih menyaring dan memilih pemain terbaik,” imbuh Hung Dung.

“Kehilangan pemain adalah masalah bersama. Itu tidak hanya berlaku bagi Vietnam tetapi, juga tim lain. Ketika peluang untuk satu orang terlewat, saatnya bagi orang lain ambil bagian.”

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *