Philippe Troussier: 80 Persen Orang Vietnam Berharap Saya Mundur

Philippe TroussierPhilippe Troussier

Nagaliga.news – Publik sepakbola Vietnam hingga saat ini masih terjebak dengan romansa kesuksesan Park Hang-seo.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier menegaskan tidak merasa tertekan dengan tingkat kepercayaan publik sepakbola yang sangat kecil terhadap dirinya menjelang Piala Asia 2023.

Troussier telah mengumumkan skuad sementara Vietnam yang berjumlah 30 pemain untuk turnamen sepakboola terbesar di Asia tersebut. Skuad Vietnam akan bertolak ke Qatar, Jumat (5/1), dan melakoni uji coba tertutup melawan Kyrgyzstan empat hari kemudian.

Publik sepakbola Vietnam masih terbuai dengan kesuksesan The Golden Star ketika ditangani Park Hang-seo yang telah menyumbangkan sejumlah gelar, terutama di Piala AFF, dan membawa tim lolos ke putaran final kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat tampil di Piala Asia 2019, Hang-seo membuat Vietnam meraih satu kemenangan dan dua kekalahan di Grup D. Sekalipun menelan, Vietnam memperolehnya dengan skor ketat. Tak heran bila publik kemudian meragukan Troussier bisa meraih hasil bagus di Qatar.

“Ketika saya membaca berita dan komentar, 80 persen orang tidak percaya Vietnam akan meraih kesuksesan, dan tidak mendukung tim nasional. Para pemain menyadari itu. Saya tahu fans tidak suka pemain ini dan itu, atau kepada diri saya sendiri,” ujar Troussier dalam keterangannya saat mengumumkan daftar pemain.

“Tapi saya pelatih tim nasional sekarang, bukan pelatih masa lalu. Apa yang terjadi di masa lalu sudah lewat. Kami harus menunggu untuk meraih hasil positif.”

“Banyak orang berharap Philippe Troussier mengundurkan diri, banyak orang tidak mendukung tim. Tapi itu justru membuat kami makin kuat. Pemain menyadarinya, dan bisa memberikan respons dari ekspektasi yang saya berikan. Mereka berjuang untuk membela negara. Saya percaya kepada mereka, dan mereka melindungi saya.”

“Bersama-sama kami akan memperoleh hasil bagus. Saya percaya kepada pemain, karena mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik setiap hari. Mereka bukan pemain bintang. Tapi dengan kebersamaan, kami akan mencoba yang terbaik.”

 

Berikut daftar sementara skuad Vietnam:

Kiper: Nguyen Filip, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Belakang: Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Bui Hoang Viet Anh, Giap Tuan Duong, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Do Duy Manh, Vo Minh Trong, Le Ngoc Bao.

Tengah: Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Nguyen Hai Long, Nguyen Quang Hai, Le Pham Thanh Long, Pham Van Luan, Truong Tien Anh, Khuat Van Khang, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Trieu Viet Hung, Le Van Do.

Depan: Pham Tuan Hai, Nguyen Van Tung, Nguyen Van Truong, Nguyen Van Toan, Nguyen Dinh Bac, Bui Vi Hao.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *