Bikin Blunder, Shin Tae-Yong Bela Jordi Amat & Justin Hubner

Shin Tae-Yong Bela Jordi Amat & Justin HubnerShin Tae-Yong Bela Jordi Amat & Justin Hubner

Nagaliga.news – Tae-yong memaklumi kesalahan yang dilakukan Amat dan Hubner, sehingga Libya bisa mecetak dua gol tambahan di menit akhir.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak ingin menyalahkan dua bek skuad Garuda yang melakukan blunder, Jordi Amat dan Justin Hubner, ketika dikalahkan Libya 4-0 dalam pertandingan uji coba dua hari lalu.

Pada pertandingan ini Amat diturunkan di babak kedua, karena belum lama bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Amat menggantikan peran kapten tim yang dilakoni Marc Klok di paruh pertama. Sedangkan Hubner dimainkan satu hari setelah tiba di Turki.

Tae-yong mengungkapkan, Amat masih belum memperlihatkan performa terbaiknya, karena masih dalam pemulihan cedera bahu. Amat melakukan blunder setelah bola yang dalam penguasannya terlepas, sehingga dapat dicuri Alaa Al-Qajdar untuk mencetak gol keempat dari jarak setengah lapangan

Sejak awal, Tae-yong sudah menekankan dirinya ingin melihat kondisi fisik seluruh pemain di laga uji coba.

“Jordi masih belum pulih sepenuhnya dari cederanya, namun, kemungkinan besar, pada tanggal 15 melawan Irak, tidak akan ada masalah dan Jordi akan pulih sepenuhnya,” beber Tae-yong dalam keterangannya kepada wartawan melalui Zoom yang turut dihadiri jurnalis Goal Indonesia Sandy Mariatna.

“Pertandingan kemarin tidak memiliki makna karena para pemain tersebut adalah pemain senior. Karena Klok bermain pada babak pertama dan Jordi pada babak kedua, keduanya yang lebih berpengalaman dijadikan kapten.”

Sementara terkait blunder yang dilakukan Hubner, Tae-yong menilai pemain berusia 20 tahun itu sudah memperlihatkan performa bagus, meski belum lama bergabung dengan tim. Ini menjadi debut Hubner bersama timnas senior.

“Justin, yang baru bergabung, langsung dimainkan setelah ikut latihan dengan tim sebelumnya. Meski dia mengatakan bisa bermain 45 menit, kami tidak terlalu memperhatikan skor, hanya ingin memastikan Justin mampu bermain dengan pemain lainnya. Kendati melakukan kesalahan, dia tampil sangat baik,” papar Tae-yong.

Libya akan kembali menjadi lawan timnas senior dalam pertandingan uji coba di tempat yang sama, Jumat (5/1). Selepas itu, tim Merah Putih bertolak ke Qatar, dan beruji coba melawa Iran.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *