Seloroh Gibran Soal Debat Nanti: Saya di-X-Ray Biar Om Roy Suryo Puas

Seloroh_Gibran_Soal_Debat_Nanti_Saya_di-X-Ray_Biar_Om_Roy_Suryo_Puas (2)

Nagaliganews – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming menyebut belum ada persiapan khusus untuk debat cawapres. Dia mengatakan bahwa debat ketiga saja belum digelar.
“Ya belum ada persiapan khusus sih, doakan semoga lancar. Debat capres aja belum kok,” kata Gibran kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (6/1/2024).

Gibran juga menanggapi terkait aturan KPU yang mengatakan bahwa singkatan harus dijelaskan saat debat. Dia mengaku akan mengikuti aturan tersebut.

“Saya ikut aturan KPU aja, kemarin kan saya jelaskan kepanjangannya apa. Saya ikut aturan KPU,” ucapnya.

Dia lalu berseloroh bahwa saat debat nanti, dipersilakan untuk dirinya dipindai menggunakan X-ray. Hal itu menurutnya dilakukan agar Roy Suryo puas.

“Nanti silakan juga sebelum saya naik panggung, nanti saya di-X-ray atau apalah ya biar mengecek, biar Om Roy Suryo puas,” tuturnya.

Seloroh_Gibran_Soal_Debat_Nanti_Saya_di-X-Ray_Biar_Om_Roy_Suryo_Puas (1)

Seperti diketahui, dilihat detikcom dalam akun X-nya, Roy Suryo meminta KPU untuk berlaku adil kepada semua peserta debat. Roy menyebut jika Gibran mengenakan 3 alat saat debat, diantaranya clip on, hand held, dan earphone.

“Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari cheating, Sebaiknya next KPU adil. Kenapa si nomor 2 ini sampai gunakan 3 (tiga) mic sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada Earphone ? Siapa yang bisa feeding ke telinganya? Mengapa 2 calon yang lain beda? Ambyar,” tulis Roy Suryo. EYD sudah disempurnakan.

Cuitan Roy Suryo ini dibantah oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari. “Debat spontan, nggak mungkin didikte, dengerin bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang tukang fitnah,” ungkap Hasyim dalam keterangannya dikutip, Minggu (24/12) lalu.

Hasyim menerangkan semua cawapres menggunakan 3 mikrofon yang sama. Hal itu untuk mengantisipasi bila ada salah satu mikrofon yang tidak berfungsi.

“Semua cawapres pake alat yang sama. Semua cawapres pakai 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mati. Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping,” ujarnya.

source : detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *