Bos PO Haryanto Buka Suara soal Viral Busnya Seruduk Pajero

Nagaliganews – Kasus kecelakaan melibatkan mobil Pajero dan bus PO Haryanto viral di media sosial karena pengendara mobil, Atika Rahmawati (34), menyebut tidak ada tanggung jawab dari perusahaan bus. Pihak PO Haryanto pun memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.
“Masalah kecelakaan ya, ini kan musibah, musibah yang punya Allah, kita hidup harta benda ini punya Allah, semua kita kembalikan kepada Allah,” kata Haji Haryanto, pemilik PO Haryanto, saat ditemui di garasinya di Kudus, Jumat (5/1/2024).

Haryanto mengaku kasus kecelakaan tersebut sudah diserahkan kepada pihak kepolisian. Termasuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut secara pasti.

“Tapi kan musibah ini ada sebab dan musabahnya, tidak langsung belum-belum diviralkan. Kita bisa dilihat dari CCTV musibahnya kayak apa, kenapa penyebabnya bisa dilihat,” jelasnya.

Haryanto mengaku berusaha menyelesaikan kecelakaan tersebut secara baik-baik. Pihaknya pun telah membesuk pengendara mobil Pajero yang sempat dirawat di rumah sakit. Haryanto menyerahkan kasus ini kepada kepolisian.

“Orang-orang saya baik-baik semua, datang besuk dia, kecelakaan ini tidak bisa langsung selesai hari itu, selesaikan dulu di kantor polisi bagaimana ada penyidiknya, kita tidak bisa sepihak, harus ganti kan apalagi ganti minta berlebihan, negara kita negara hukum,” kata Haryanto.

Haryanto juga membantah jika busnya kabur usai menabrak mobil Pajero. Menurutnya, bus itu usai menabrak mobil di depannya lalu mencari jalur yang aman. Sebab lokasi kejadian di jalan tol. Pengendara disebutnya tidak bisa berhenti seenaknya.

“Kalau sampai sopir saya kabur, nggak benar itu, dia itu fitnah, kan mobil itu nabrak dari belakang, otomatis kita dari jalan tol tidak boleh sembarangan, kita cari posisi aman, itu mobil 100 meter dari dia (pengendara Pajero), kita berhenti kita bantu,” terang Haryanto.

Bos_PO_Haryanto_Buka_Suara_soal_Viral_Busnya_Seruduk_Pajero (2)

Haryanto mengatakan, pengendara bus membantu mobil Pajero. Setelah itu mengevakuasi penumpang bus dengan aman.

“Kita bantu dia, mengamankan penumpang, evakuasi biar tidak ada kejadian yang lain, karena di jalan tol kecepatan tinggi semua, kita harus hati-hati, waspada,” terang Haryanto.

“Kalau bilang Haryanto kabur itu tidak ada, kita pernah mendapatkan pelayanan terbaik, kita membantu program pemerintah untuk pengangguran, ini semua ada aturan, tidak terus menang-menangan, ugal-ugalan itu bukan tipe Haryanto. Didikan saya didikan agama, semua karyawan perintahkan untuk salat,” ia melanjutkan.

Haryanto mengaku pihak manajemen hari ini pun kembali datang ke Polres Batang untuk melakukan mediasi dengan pengemudi Pajero. Haryanto menyerahkan kasus ini kepada kepolisian.

“Hari ini kita datang ke kantor polisi, untuk melakukan mediasi,” ujarnya.

“Orang saya sudah ketemu dengan pihak pengendara Pajero, mungkin mintanya berlebihan, makanya kita minta untuk diselesaikan di kantor polisi, negara kita negara hukum,” lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Pajero dengan bus PO Haryanto viral di media sosial. Pengendara Pajero, Atika Rahmawati (34) mengunggah kasus itu di medsos karena menganggap tidak ada tanggung jawab dari perusahaan bus itu.

source : detik.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *