Walah, Ini Bisa Jadi ‘Penyakit Kronis’! Terkuak Faktor Yang Menyebabkan Arsenal Jadi Kalahan Akhir-Akhir Ini

Terkuak Faktor Yang Menyebabkan Arsenal Jadi Kalahan Akhir-Akhir IniTerkuak Faktor Yang Menyebabkan Arsenal Jadi Kalahan Akhir-Akhir Ini

Nagaliga.news – Ada satu kelemahan yang tak segera ditambal oleh Arteta yang membuat Arsenal belakangan tampil bapuk.

Di Malam Natal, sejatinya Arsenal masih memimpin puncak klasemen dengan situasi yang cukup nyaman. Namun situasi berubah dengan sangat cepat dengan mereka kini terdampar ke peringkat keempat di Malam Tahun Baru, bahkan terancam ditinggal Liverpool lima poin di puncak klasemen. Semua itu tidak lepas dari satu faktor yang gagal diatasi The Gunners, bahkan boleh jadi itu bisa menjadi sebuah ‘penyakit kronis’.

Opta mengungkapkan bahwa salah satu gol yang dicetak Fulham lewat corner dalam kemenangan 2-1 atas Arsenal merupakan kali keempat The Gunners kebobolan dari situasi tendangan penjuru dalam enam pertandingan berturut-turut, menggambarkan bahwa manajer Mikel Arteta tampaknya tak membenahi dengan seksama kelemahan timnya di aspek satu itu. Padahal sebelumnya, Arsenal hanya kebobolan satu gol dari situasi ini dalam 14 pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Gara-gara kegagalan mengantisipasi bola corner dengan baik, Arsenal harus puas hanya mengukir satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Dua laga terakhir malah berakhir dengan kekalahan mengenaskan, yang melempar mereka ke spot empat besar dan kini dibayang-bayangi Tottennam Hotspur dengan jarak cuma satu poin di peringkat kelima.

Jika tak ada pembenahan secara serius untuk aspek satu itu, Liverpool bisa membaca kelemahan Arsenal ini untuk coba membobol gawang anak-anak Arteta dari situasi sepak pojok ketika kedua tim bentrok di putaran ketiga Piala FA, 7 Januari mendatang.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *