Penjebol Gawang Thailand Tak Masuk Skuad Jepang Di Piala Asia 2023

Penjebol Gawang Thailand Tak Masuk Skuad Jepang Di Piala Asia 2023Penjebol Gawang Thailand Tak Masuk Skuad Jepang Di Piala Asia 2023

Sementara Hajime menjelaskan alasannya tetap memanggil Mitoma, meski belum lama ini dinyatakan cedera.

Kendati mencetak gol ke gawang Thailand pada pertandingan uji coba, Senin (1/1), Ao Tanaka tidak masuk ke dalam skuad Jepang yang akan tampil di Piala Asia 2023 bulan ini di Qatar.

Tanaka menjadi pemecah kebuntuan Jepang ketika ia menjebol gawang Patiwat Khammai pada menit ke-50. Namun itu tidak cukup bagi gelandang klub Jerman Fortuna Dusseldorf ini untuk menembus skuad tim nasional.

Selain Tanaka, ada tujuh pemain lainnya yang dipanggil menghadapi Thailand, tetap tidak berhasil menyegel namanya di Piala Asia, yakni Ryoya Morishita, Ryoya Fujii, Sota Miura, Takumu Kawamura, Ryotaro Ito, Kanji Okunuki, dan Tatsuya Morishita.

Di lain sisi, Hajime memanggil dua Celtic Reo Hatate dan Daizen Maeda. Hatate baru pulih dari cedera, sementara Maeda kesulitan untuk menembus skuad klub Skotlandia tersebut.

“Saya ingin membicarakan individu yang tak dipanggil ke tim. Saya memutuskan tim ini adalah yang terbaik di antara kondisi yang memungkinkan untuk dipanggil. Saya tidak bisa menjelaskan secara detail, tetapi ada berbagai situasi di mana beberapa pemain tidak dapat dipanggil,” jelas pelatih Hajime Moriyasu.

Mengenai pemanggilan Kaoru Mitoma, meski sebelumnya sempat dinyatakan cedera, Hajime menyatakan, perkembangan winger Brighton itu cukup bagus. Sebelumnya, manajer Brighton Roberto De Zerbi menyebutkan Mitoma tidak akan tampil di Piala Asia.

“Saya belum tahu apakah dia akan bisa bermain di pertandingan pertama. Tetapi dia pulih dengan baik dari cederanya,” kata Hajime.

Jepang akan mengandalkan pemain yang merumput di Eropa, seperti bek Arsenal Takehiro Tomiyasu, gelandang Liverpool Wataru Endo, serta bintang Real Sociedad Takefusa Kubo. Nama terakhir bakal menjadi pemimpin di barisan depan.

“Singkatnya, saya ingin kehadiran dia (Kubo) dapat membantu tim untuk menang. Dia bermain di Liga Champions, dan dia memimpin tim sebagai inti serangan di klub. Dia adalah pemain hebat, jadi saya menginginkan dia untuk bermain seperti biasanya. Saya yakin dia menantikan turnamen ini,” papar Hajime.

 

Berikut daftar 26 pemain Jepang:

Kiper: Daiya Maekawa (Vissel Kobe), Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo), Zion Suzuki (Sint-Truidense).

Belakang: Yukinari Sugawara (AZ Alkmaar), Shogo Taniguchi (Al-Rayyan), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach), Koki Machida (Saint-Gilloise), Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Yuta Nakayama (Huddersfield), Hiroki Ito (VfB Stuttgart), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Tsuyoshi Watanabe (KAA Gent).

Tengah: Hidemasa Morita (Sporting CP), Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton), Takumi Minamino (Monaco), Ritsu Doan (SC Freiburg), Keito Nakamura (Stade de Reims), Junya Ito (Stade de Reims), Reo Hatate (Celtic), Kaishu Sano (Kashima Antlers).

Depan: Ayase Ueda (Feyenoord), Mao Hosoya (Kashiwa Reysol), Takuma Asano (VfL Bochum), Daizen Maeda (Celtic), Takefusa Kubo (Real Sociedad).

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *