Fabio Capello Minta Juventus Tak Bermimpi Salip Inter Milan Di Jalur Scudetto

Fabio Capello Minta Juventus Tak Bermimpi Salip Inter Milan Di Jalur ScudettoFabio Capello Minta Juventus Tak Bermimpi Salip Inter Milan Di Jalur Scudetto

Nagaliga.news – Menurut Capello, Inter akan berlari sendirian merebut Scudetto musim ini.

Pelatih legendaris Italia Fabio Capello menegaskan, Juventus tak perlu bermimpi untuk bisa mengejar Inter Milan musim ini dalam perburuan Scudetto.

Di mata Capello, Nerazzurri saat ini terlalu superior dibanding seluruh tim Serie A Italia.

Juventus tengah dalam kepercayaan diri dan situasi positif seturut kemenangan atas AS Roma polesan Jose Mourinho. Kendati demikian, Capello tak melihat Bianconeri adalah saingan berat Inter di jalur juara.

“Kemenangan Juventus atas Roma sungguh penting. Itu memperpendek jarak di puncak. Akan tetapi, saya tetap pada pendapat saya: terlepas dari peringkatnya, saya masih tidak melihat adanya head-to-head yang nyata [antara Juve dan Inter],” tutur Capello.

“Bagi saya, Inter masih berkompetisi sendirian. Jika mereka bermain sesuai kemampuan mereka dan jika kejadian luar biasa dan tak terduga tidak terjadi, pasukan [Simone] Inzaghi adalah favorit, sederhananya karena mereka terlalu kuat,” imbuh Capello.

“Tentu saja, [Massimiliano] Allegri masih berbicara tentang target Liga Champions. Namun, dia yakin dengan Scudetto dan dia benar untuk meyakininya: DNA Juve, yang saya tahu betul, berkata demikian bahwa tim ini akan berjuang sampai akhir. Mereka hanya akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” ulasnya.

Selain ajang domestik, Inter tentu saja ingin meraih prestasi yang lebih baik dari musim lalu, di mana mereka berhasil jadi runner-up Liga Champions 2022/23. Capello berbagi tips untuk Inzaghi bagaimana caranya jadi tim yang bisa solid demi bertarung di ajang prestisius Benua Biru itu.

“Satu hal yang perlu dipertimbangkan, terutama jika Inter ingin maju di kancah Eropa. Tapi, seperti yang saya bilang, skuad Nerazzurri ini lebih bervariasi. Pergantian pemain penting dengan segala komitmen ini, selama tidak sedrastis yang dilakukan Inzagi di beberapa laga Liga Champions terakhir,” tambah Capello.

“Ketimbang mengganti tujuh sampai sembilan pemain sekaligus, lebih baik membatasi diri Anda sejak awal laga dan maksimalkan pergantiannya: ada lima pemain, itu cukup banyak,” pungkasnya.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *