Duel Lawan Libya Jadi Tolak Ukur Kekuatan Timnas Indonesia

Duel Lawan Libya Jadi Tolak Ukur Kekuatan Timnas IndonesiaDuel Lawan Libya Jadi Tolak Ukur Kekuatan Timnas Indonesia

Nagaliga.news – Tae-yong menjadikan pertandingan melawan Libya sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan pemain dalam membangun serangan.

Pertandingan pertama timnas Indonesia pada awal tahun 2024 melawan Libya di Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam WIB, menjadi tolak ukur bagi tim Merah Putih sebelm berlaga di Piala Asia 2023.

Timnas senior saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi turnamen sepakbola terbesar di kawasan Asia. Sedangkan Libya memanfaatkan jeda internasional dengan menggelar TC juga di Turki.

Bagi Libya, TC di Turki merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang setelah gagal lolos ke putaran final Piala Afrika 2023 yang berlangsung Januari ini.

Uji coba melawan Libya akan berlangsung dua kali. Setelah bertanding hari ini, kedua tim kembali bentrok pada, Jumat (5/1). Ketua umum PSSI Erick Thohir mengutarakan, timnas senior harus bisa memanfaatkan uji coba ini untuk mematangkan permainan tim. Menurut Erick, Indonesia tak hanya ingin sekadar menjadi tim penggembira di Piala Asia.

“Dua pertandingan melawan Libya akan menjadi laga untuk mengukur kekuatan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar. Kami ingin timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik di level Asia. Ini penantian selama 16 tahun setelah Piala Asia 2007,” tulis Erick melalui akun Instagram resminya.

Sementara itu, bek Wahyu Prasetyo mengungkapkan, pelatih Shin Tae-yong telah memberikan materi latihan taktik untuk laga melawan Libya dalam sesi kemarin. Di sesi latihan tersebut, Tae-yong mematangkan anak asuhnya terkait cara membangun serangan.

“Latihan teknikal, [salah satunya] build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya. Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya,” ucap Wahyu Prast dilansir laman resmi PSSI.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *