Apes! Pemain Irak Dicoret Gegara Cedera Di Malam Tahun Baru

Pemain Irak Dicoret Gegara Cedera Di Malam Tahun BaruPemain Irak Dicoret Gegara Cedera Di Malam Tahun Baru

Nagaliga.news – Casas tidak ingin mengambil risiko, mengingat Irak mulai menjalani pemusatan latihan di Abu Dhabi.

Pelatih Irak Jesus Casas terpaksa mencoret satu pemain menjelang pemusatan latihan (TC) tim nasional dalam menghadapi putaran final Piala Asia 2023 di Qatar pada bulan ini.

Amjad Attwan terpaksa harus melupakan harapannya tampil di Piala Asia setelah mendapatkan cedera saat Zokha dikalahkan tamunya Al Kahrabaa dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Iraq Stars League, Minggu (31/12) sore waktu setempat.

Attwan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-75. Tim medis klub menyatakan Attwan menderita cedera otot, namun tidak terlalu parah. Hanya saja, pihak klub masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Casas tidak ingin mengambil risiko dengan mempertahankan Attwan, karena skuad Irak bertolak ke Abu Dhabi hari ini untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Uni Emirat Arab.

“Kini pemain timnas Amjad Attwan dipastikan akan absen dari skuad Lions of Mesopotamia di Piala Asia setelah mengalami cedera dalam pertandingan timnya, Zakho, melawan Al-Kahraba di kompetisi Iraq Stars League,” demikian pernyataan federasi sepakbola Irak (IFA).

“Pelatih tim nasional Jesus Casas memutuskan untuk memasukkan pemain klub Erbil, Akam Hashim, untuk menggantikan Atwan.”

Bagi Hashim, ini menjadi kesempatan buat dirinya menarik perhatian Casas selama bersama tim. Pasalnya, pemanggilan ke tim nasional merupakan pertama kalinya bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Insiden yang dialami Attwan meminta para pemain yang berada dalam daftar cadangan agar tetap siap bila suatu saat mendapat pemanggilan untuk menggantikan mereka yang cedera.

Setidaknya sudah ada tiga pemain yang diminta selalu dalam kondisi siap, yakni gelandang klub Al-Zawraa, Hasan Abdulkareem, Safaa Hadi (Tractor SC/Iran), dan striker Pashang Abdulla (Degerfors/Swedia).

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *