Stefano Pioli Tak Takut Dapat Tekanan Dari Fans AC Milan

Stefano Pioli Tak Takut Dapat Tekanan Dari Fans AC MilanStefano Pioli Tak Takut Dapat Tekanan Dari Fans AC Milan

Nagaliga.news – Pioli masih tetap bersikap sabar dalam upayanya meningkatkan kekurangan di sejumlah area.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan dirinya tidak terlalu menghiraukan masa depannya di klub Kota Mode itu, dan menekankan pentingnya peningkatan di sejumlah area.

Posisi Pioli sebagai arsitek Milan kini sedang digoyang, menyusul hasil mengecewakan di paruh pertama musim 2023/24. Tekanan makin tinggi, karena Milan harus terdepak ke Liga Europa setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup F Liga Champions.

Banyak nada sumbang yang ditujukan kepada Pioli, dan mendesak manajemen Milan segera mengambil tindakan kepada pelatih yang masih terikat kontrak hingga musim panas 2025 tersebut.

Kendati demikian, Pioli tidak terlalu memikirkan tekanan yang ditujukan kepada dirinya. Menurutnya, Milan masih mempunyai sisi positif dengan serangan yang banyak menghadirkan peluang.

“Saya tidak takut. Saya ingin tim mengeluarkan potensi penuhnya. Kami harus memiliki jarak yang lebih baik di lapangan, lebih kompak dalam hal kualitas dan waktu,” tegas Pioli dikutip laman TMW.

“Kami harus selalu meninggalkan lapangan dengan mengetahui telah memberikan segalanya. [Tapi] Kami telah melakukan kesalahan yang berdampak pada hasil beberapa pertandingan kami. Positifnya, kami menciptakan banyak situasi mencetak gol, negatifnya kami harus lebih kompak.”

Stadion San Siro diprediksi bakal dipadati fans Milan ketika melakoni pertandingan terakhir 2023 melawan Sassuolo, Minggu (31/12) dini hari WIB. Pioli menyatakan, itu merupakan salah bukti nyata fans masih tetap memberikan dukungan.

“Pikiran saya sederhana: ini adalah konfirmasi kami memiliki basis fans yang luar biasa, dan yang terpenting, mereka membuat diri mereka didengar di saat-saat sulit. Ini adalah warisan yang harus kita jaga, karena termasuk langka,” tegas Pioli.

“Ini sudah satu pekan kerja. Kami fokus pada perbaikan segera, bekerja dengan penuh perhatian, dan kehati-hatian untuk menampilkan kinerja yang meyakinkan dan menang.”

“Milan harus memenangkan pertandingan besok, karena kami membutuhkan poin. Kami tidak bisa berharap untuk menebus semuanya besok. Musim masih panjang: ada leg kedua, Liga Europa, Coppa Italia. Saya menyukai waktu dan kesabaran, dan saya ingin memberikan kesinambungan.”

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *